Siswa Tak Punya KIP Bisa Mendaftar PIP Kemdikbud 2024 Pencairan Tahap 1, Ini Syarat dan Caranya Klaim Rp1 Juta

- 4 Januari 2024, 09:43 WIB
Siswa tak punya KIP kini bisa mendaftar PIP Kemdikbud 2024 pencairan tahap 1 lengkap dengan syarat dan cara daftarnya.
Siswa tak punya KIP kini bisa mendaftar PIP Kemdikbud 2024 pencairan tahap 1 lengkap dengan syarat dan cara daftarnya. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - Berikut informasi untuk siswa tak punya KIP kini bisa mendaftar PIP Kemdikbud 2024 pencairan tahap 1. Ketahui syarat dan caranya di sini.

Pencairan bantuan pendidikan tahun 2023 telah selesai, dan saat ini pemerintah tengah mempersiapkan dana untuk bantuan PIP Kemdikbud pada tahun 2024.

Bagi siswa yang tidak terdaftar di DTKS dan tidak memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP), masih ada peluang untuk menjadi penerima bantuan PIP Kemdikbud 2024.

Namun, siswa perlu memenuhi sejumlah persyaratan agar dapat menjadi penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Rp 1 juta dari PIP Kemdikbud 2024.

Baca Juga: Login pip.kemdikbud.go.id Cek PIP Kemdikbud 2024 Pakai NISN, Kapan BLT Rp 1 Juta Cair ke Rekening Siswa?

Untuk itu, ketahui syarat dan cara daftar penerima PIP Kemdikbud 2024 bagi siswa yang tidak terdaftar di DTKS dan tidak memiliki KIP di artikel ini.

Mengenal PIP kemdikbud 2024

Bantuan Pendidikan Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud 2024 diberikan kepada siswa di semua jenjang, mulai dari SD, SMP, SMA hingga SMK.

Tujuan dari bantuan PIP Kemdikbud ini adalah untuk membantu mengatasi kendala keuangan yang dihadapi oleh siswa, sehingga mereka dapat melanjutkan pendidikannya hingga menyelesaikan tingkat pendidikan mereka.

Bantuan pendidikan ini secara rutin disediakan oleh pemerintah setiap tahun untuk siswa yang masih tercatat dalam Data Pokok Pendidikan (Dapodik).

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x