SELAMAT PIP Kemdikbud 2024 CAIR ke Siswa Ini, Simak Syarat BLT Rp1 Juta Disalurkan dan Cek Penerima di Sini

- 3 Januari 2024, 15:47 WIB
Selamat bantuan PIP Kemdikbud 2024 akan cair ke siswa ini, simak syarat BLT hingga Rp1 juta bisa disalurkan dan cek penerima di sini.
Selamat bantuan PIP Kemdikbud 2024 akan cair ke siswa ini, simak syarat BLT hingga Rp1 juta bisa disalurkan dan cek penerima di sini. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - Selamat bantuan PIP Kemdikbud 2024 akan cair ke siswa berikut ini, simak syarat BLT hingga Rp1 juta bisa disalurkan dan cek penerima di sini.

Informasi penyaluran bantuan PIP Kemdikbud untuk tahun 2024 tentu sangat dinantikan oleh masyarakat.

Dengan nominal bantuan uang tunai atau BLT mencapai Rp1 juta, PIP Kemdikbud 2024 akan cair ke siswa penerima baik SD, SMP, maupun SMA sederajat.

BLT dari PIP Kemdikbud sendiri ditujukan kepada siswa yang berasal dari keluarga dengan kondisi ekonomi yang tergolong miskin atau rentan miskin.

Baca Juga: PIP Kemdikbud 2024 Tahap 1 Apa CAIR Januari 2024? Ini Tanda NISN NIK Siswa Penerima BLT PIP 2024

Apabila ditetapkan menjadi penerima, maka selanjutnya siswa tersebut akan memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) yang terdaftar di laman SIPINTAR.

Setelah login di laman SIPINTAR dengan link pip.kemdikbud.go.id tersebut menggunakan NIK dan NISN maka bagi siswa yang menjadi penerima penyaluran PIP Kemdikbud tahun ini akan muncul SK Nominasi untuk penyaluran tahun 2024.

Namun perlu diketahui juga meski ditetapkan sebagai siswa penerima, masih ada syarat yang perlu dipenuhi supaya BLT PIP Kemdikbud 2024 bisa disalurkan.

Hal tersebut dikarenakan BLT dari PIP Kemdikbud hanya cair dengan cara transfer ke rekening khusus milik siswa penerima yaitu rekening SimPel.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x