Login pip.kemdikbud.go.id: Cek Data Siswa Penerima PIP Tahap 1 2024 Lewat HP, Apa BLT Rp1 Juta CAIR Januari?

- 30 Desember 2023, 13:30 WIB
Login di pip.kemdikbud.go.id untuk cek data siswa penerima PIP tahap 1 2024 lewat HP, serta apa BLT hingga Rp1 juta ini akan cair Januari?
Login di pip.kemdikbud.go.id untuk cek data siswa penerima PIP tahap 1 2024 lewat HP, serta apa BLT hingga Rp1 juta ini akan cair Januari? /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - Cukup login di pip.kemdikbud.go.id untuk cek data siswa penerima PIP tahap 1 2024 lewat HP, serta simak apa BLT hingga Rp1 juta ini akan cair mulai Januari?

Sebagaimana diketahui bantuan uang tunai atau BLT dari PIP Kemdikbud terus disalurkan setiap tahunnya.

Baik siswa SD, SMP, maupun SMA sederajat berkesempatan untuk mendapatkan BLT hingga Rp1 juta dari PIP Kemdikbud tersebut.

Bantuan PIP Kemdikbud sendiri ditujukan kepada siswa yang berasal dari keluarga kurang miskin dan rentan untuk pemenuhan biaya personal pendidikan seperti buku, tas, sepatu, hingga seragam.

Baca Juga: PIP Kemdikbud 2024 Kapan Cair? Cek Jadwal Penyaluran BLT Siswa SD, SMP, SMA dan Nominal Uang Bantuan

Setelah selesai dengan penyaluran di tahun ini, maka BLT PIP Kemdikbud pun lanjut untuk proses pencairan di 2024 mendatang.

Sama seperti sebelumnya, proses penyaluran BLT PIP Kemdikbud dilakukan secara bertahap.

Lantas kapan jadwal penyaluran BLT PIP Kemdikbud tahap 1? Apakah dimulai dari bulan Januari?

Sayangnya jika berdasarkan pelaksanaan sebelumnya, PIP Kemdikbud tahap 1 baru proses penyaluran mulai bulan Februari hingga April.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x