PIP Kemdikbud 2024 Kapan Cair? Cek Jadwal Penyaluran BLT Siswa SD, SMP, SMA dan Nominal Uang Bantuan

- 29 Desember 2023, 15:05 WIB
Ilustrasi - PIP Kemdikbud 2024 kapan cair? Cek jadwal penyaluran BLT bagi siswa SD, SMP, hingga SMA dan nominal uang bantuan.
Ilustrasi - PIP Kemdikbud 2024 kapan cair? Cek jadwal penyaluran BLT bagi siswa SD, SMP, hingga SMA dan nominal uang bantuan. /Tangkap layar Instagram.com/@puslapdik_dikbud

BERITA DIY - Simak informasi PIP Kemdikbud 2024 kapan cair? Cek jadwal penyaluran BLT bagi siswa SD, SMP, hingga SMA dan nominal uang bantuan.

Kabar mengenai jadwal penyaluran PIP Kemdikbud pada tahun 2024 kapan akan cair tentu saat ini cukup dinantikan.

Sebagaimana diketahui dengan menjadi penerima PIP Kemdikbud, siswa SD, SMP, hingga SMA sederajat akan mendapatkan uang bantuan atau BLT hingga Rp1 juta.

PIP Kemdikbud sendiri ditujukan kepada anak sekolah dengan usia 6 sampai 21 tahun yang berasal dari keluarga miskin dan rentan.

Baca Juga: Rincian Jadwal Penyaluran PIP Kemdikbud 2024, Ini Kategori Siswa Penerima BLT Rp1 Juta: Cek NIK NISN di Sini

Uang bantuan dari PIP Kemdikbud tersebut dapat digunakan sebagai pemenuhan biaya personal pendidikan seperti seragam, sepatu, tas, hingga buku.

Perlu diketahui juga bahwa BLT dari PIP Kemdikbud hanya bisa cair dengan cara transfer langsung ke rekening pada siswa penerima.

Rekening yang digunakan pun juga merupakan jenis rekening khusus milik siswa penerima yaitu rekening SimPel pada bank penyalur yaitu:

- Bank BRI bagi siswa SD dan SMP sederajat.
- Bank BNI bagi siswa SMA dan SMK sederajat.
- Bank BSI khusus wilayah Provinsi Aceh.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah