Rincian Jadwal Penyaluran PIP Kemdikbud 2024, Ini Kategori Siswa Penerima BLT Rp1 Juta: Cek NIK NISN di Sini

- 28 Desember 2023, 12:50 WIB
Rincian jadwal penyaluran PIP Kemdikbud 2024, ini kategori siswa penerima BLT hingga 1 juta, segera cek NIK dan NISN di sini.
Rincian jadwal penyaluran PIP Kemdikbud 2024, ini kategori siswa penerima BLT hingga 1 juta, segera cek NIK dan NISN di sini. /Tangkap layar instagram.com/@sobatpip

BERITA DIY - Simak rincian jadwal penyaluran PIP Kemdikbud 2024, berikut ini kategori siswa penerima bantuan uang tunai (BLT) hingga 1 juta, segera cek NIK dan NISN di sini.

Program Indonesia Pintar atau kerap disebut PIP Kemdikbud, merupakan program bantuan yang disalurkan setiap tahun termasuk pada 2024 mendatang.

Pada tahun 2023 ini, setidaknya sebanyak 18,1 juta siswa terdiri dari SD, SMP, maupun SMA sederajat telah menjadi penerima BLT hingga Rp1 juta dari PIP Kemdikbud.

Sebagaimana diketahui juga bahwa BLT hingga Rp1 juta tersebut cair satu kali dalam setahun dengan jadwal penyaluran yang berbeda-beda.

Baca Juga: SELAMAT Siswa Ini Dapat BLT Rp1 Juta PIP Kemdikbud Lagi di 2024: Cek NIK NISN Lewat HP dan Jadwal Cair di Sini

Secara umum penerima PIP Kemdikbud berasal dari dua kategori yaitu pemilik Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan dari usulan.

Siswa pemilik KIP merupakan siswa yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dari Kementeria Sosial (Kemensos).

Sedangkan yang tidak memiliki KIP maka dapat melakukan pengajuan diri sebagai penerima PIP Kemdikbud.

Pengajuan diri sebagai penerima PIP Kemdikbud dapat dilakukan melalui lembaga pendidikan seperti sekolahan atau usulan dari anggota dewan (partai).

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah