Penyebab BLT PIP Kemdikbud Gagal Cair Desember 2023 Meski Jadi Siswa Penerima: Ini Cara Rp1 Juta Disalurkan

- 22 Desember 2023, 14:10 WIB
Penyebab BLT PIP Kemdikbud gagal cair di Desember 2023 meski jadi siswa penerima, berikut ini cara supaya uang bantuan Rp1 juta disalurkan.
Penyebab BLT PIP Kemdikbud gagal cair di Desember 2023 meski jadi siswa penerima, berikut ini cara supaya uang bantuan Rp1 juta disalurkan. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Simak penyebab BLT PIP Kemdikbud gagal cair di Desember 2023 meski telah jadi siswa penerima, berikut ini cara supaya uang bantuan Rp1 juta disalurkan.

Pada bulan Desember 2023 ini, sejumlah siswa kembali mendapatkan uang bantuan hingga Rp1 juta dari PIP Kemdikbud.

Uang bantuan hingga Rp1 juta yang disalurkan pada bulan Desember 2023 tersebut merupakan pencairan terakhir.

Sayangnya ada sejumlah siswa telah ditetapkan menjadi penerima BLT PIP Kemdikbud namun uang bantuan Rp1 juta tidak jadi cair.

Baca Juga: SELAMAT Siswa NIK NISN Ini Masih Bisa Dapat BLT PIP Kemdikbud Desember 2023, Cek Tanda Rp1 Juta Cair di Sini

Hal tersebut kerap kali terjadi setiap kali BLT PIP Kemdikbud disalurkan kepada para siswa penerima dengan berbagai penyebab.

Sering kali yang menjadi penyebab BLT PIP Kemdikbud bisa gagal cair meski telah ditetapkan sebagai siswa penerima yaitu tidak munculnya SK Pemberian.

Selain itu, siswa juga tidak melakukan aktivasi rekening hingga batas waktu yang ditentukan sehingga bantuan ini dikembalikan ke kas negara.

Perlu diketahui SK Pemberian merupakan syarat utama supaya BLT PIP Kemdikbud bisa cair dan disalurkan kepada para siswa penerima.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x