Selamat Pemilik NIK KTP Ini Dapat BLT 2 Juta Tanpa Terdaftar PIP Kemdikbud Januari 2024 di pip.kemdikbud.go.id

- 4 Januari 2024, 11:26 WIB
Pemilik NIK KTP ini dapat BLT Rp 2 juta tanpa terdaftar PIP Kemdikbud Januari 2024 di pip.kemdikbud.go.id, cara cek online daftar penerima.
Pemilik NIK KTP ini dapat BLT Rp 2 juta tanpa terdaftar PIP Kemdikbud Januari 2024 di pip.kemdikbud.go.id, cara cek online daftar penerima. /Instagram @bank_indonesia

BERITA DIY - Selamat pemilik NIK KTP ini dapat BLT Rp 2 juta tanpa terdaftar PIP Kemdikbud Januari 2024 di pip.kemdikbud.go.id. Simak cara cek online daftar penerima, di sini.

Kabar bahagia untuk anak sekolah di Indonesia. PIP Kemdikbud akan cair mulai Januari 2024 kepada siswa pemilik NIK KTP yang terdaftar di pip.kemdikbud.go.id.

Para pemilik NIK KTP yang terdaftar di pip.kemdikbud.go.id akan dapat BLT Rp 225 ribu sampai Rp 1 juta pada awal tahun ini.

BLT Rp 1 juta dari PIP Kemdikbud Januari 2024 ini cair satu kali sekaligus melalui Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Rakyat Indonesia (BRI), dan Bank Syariah Indonesia (BSI).

Baca Juga: SELAMAT Siswa Bisa Ambil BLT 500 Ribu 4 Kali Tanpa Cek PIP Kemdikbud 2024 pip.kemdikbud.go.id, Daftar KE SINI

Para pemilik NIK KTP yang terdaftar sebagai penerima PIP Kemdikbud Januari 2024 di pip.kemdikbud.go.id akan diminta untuk melakukan aktivasi rekening ke tiga bank di atas untuk dapat buku tabungan SImpanan Pelajar (SImPel).

Para pemilik NIK KTP bisa dapat BLT Rp 1 juta jika muncul tanda "SK Nominasi" dan "SK Pemberian" di pip.kemdikbud.go.id.

Sedangkan pemilik NIK KTP yang tak terdaftar di pip.kemdikbud.go.id akan dapat keterangan "Data Tidak Ditemukan" atau "KIP Tidak Berlaku".

Meskipun demikian, para pemilik NIK KTP yang tak terdaftar PIP Kemdikbud Januari 2024 tak perlu khawatir karena mereka masih bisa dapat uang lebih besar, yakni BLT Rp 2 juta.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah