SELAMAT Uang PIP 1 Juta Bisa Cair Meski KIP Tak Berlaku di pip.kemdikbud.go.id Januari 2024, Begini Caranya

- 3 Januari 2024, 10:16 WIB
Cara agar uang PIP Rp 1 juta bisa cair meski KIP tak berlaku di pip.kemdikbud.go.id Januari 2024 dan cara cek online daftar penerima di link terbaru.
Cara agar uang PIP Rp 1 juta bisa cair meski KIP tak berlaku di pip.kemdikbud.go.id Januari 2024 dan cara cek online daftar penerima di link terbaru. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Selamat uang PIP Rp 1 juta masih bisa cair meski KIP tak berlaku di pip.kemdikbud.go.id Januari 2024. Simak cara cek online daftar penerima di link terbaru lewat HP, di sini.

Uang PIP senilai Rp 225 ribu sampai Rp 1 juta akan kembali diberikan kepada anak sekolah SD hingga SMA/sederajat pada tahun 2024 ini, untuk siswa pemilik Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang terdaftar di pip.kemdikbud.go.id.

Uang PIP Rp 1 juta ini akan langsung ditransfer ke nomor rekening siswa yang sudah melakukan aktivasi rekening di BNI, BRI, atau BSI.

Oleh sebab itu, siswa sebaiknya segera cek penerima uang PIP Rp 1 juta di link pip.kemdikbud.go.id untuk mengetahui apakah mereka bisa dapat bantuan ini atau tidak.

Baca Juga: Alhamdulillah Siswa Bisa Dapat BLT PIP 1 Juta Tanpa Terdaftar di pip.kemdikbud.go.id Januari 2024, Cek di Sini

Cara cek penerima uang PIP Rp 1 juta sangat mudah, bisa dilakukan secara online lewat HP dengan membuka link pip.kemdikbud.go.id pada Januari 2024 ini.

Kemudian input Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), serta hasil perhitungan angka di layar. 

Lalu klik "Cek Penerima PIP" dan akan salah satu di antara beberapa notifikasi berikut ini:

1. Data Tidak Ditemukan: Artinya siswa tidak terdaftar sebagai penerima uang PIP Rp 1 juta pada Januari 2024 ini.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah