Selamat Pemilik NIK NISN Ini Dapat BLT Rp 2 Juta Tanpa Cek PIP Kemdikbud Januari 2024 di pip.kemdikbud.go.id

- 2 Januari 2024, 10:22 WIB
Pemilik NIK NISN ini dapat BLT Rp 2 juta tanpa cek penerima PIP Kemdikbud Januari 2024 di pip.kemdikbud.go.id, ini cara daftar online di HP.
Pemilik NIK NISN ini dapat BLT Rp 2 juta tanpa cek penerima PIP Kemdikbud Januari 2024 di pip.kemdikbud.go.id, ini cara daftar online di HP. /PIXABAY/iqbalnuril

BERITA DIY - Selamat pemilik NIK NISN ini dapat BLT Rp 2 juta tanpa cek PIP Kemdikbud Januari 2024 di pip.kemdikbud.go.id. Simak cara cek online daftar penerima di link terbaru, di sini.

PIP Kemdikbud 2024 belum tentu cair pada Januari 2024 ini. Meskipun demikian, para siswa bisa dapat BLT Rp 2 juta dari program lain sepanjang tahun ini.

BLT Rp 2 juta ini hanya akan diberikan kepada siswa pemilik NIK dan NISN yang terdaftar sebagai penerima bantuan dan memenuhi syarat. Cara cek online daftar penerima bantuan ini bukan melalui pip.kemdikbud.go.id.

Dengan kata lain, untuk mengetahui apakah dapat BLT Rp 2 juta ini atau tidak, siswa tak perlu cek penerima PIP Kemdikbud Januari 2024 melalui pip.kemdikbud.go.id.

Baca Juga: PIP Kemdikbud 2024 Kapan Cair? Daftar ke Sini Saja Dapat Uang 2 Juta Tanpa Cek pip.kemdikbud.go.id Pakai HP

BLT Rp 2 juta ini akan diterima oleh pemilik NIK NISN yang terdaftar sebagai penerima bantuan lain di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

DTKS merupakan database yang dijadikan sebagai data acuan oleh pemerintah untuk menyalurkan BLT untuk warga miskin/rentan miskin, baik bantuan yang berasal dari APBN maupun APBD.

BLT Rp 2 juta ini akan diberikan kepada pemilik NIK NISN dalam empat tahap selama setahun, yakni setiap tiga bulan sekali, atau Rp 500 ribu 4 kali.

Proses pencairan BLT Rp 2 juta ini dilakukan oleh Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) seperti BNI, BRN, BTN, Bank Mandiri, dan Kantor Pos.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah