Alhamdulillah Siswa Bisa Dapat BLT PIP 1 Juta Tanpa Terdaftar di pip.kemdikbud.go.id Januari 2024, Cek di Sini

- 2 Januari 2024, 16:31 WIB
siswa ini bisa dapat BLT PIP Rp 1 juta tanpa terdaftar di pip.kemdikbud.go.id Januari 2024, simak syarat, dan cara cek online daftar penerima di link terbaru pakai HP.
siswa ini bisa dapat BLT PIP Rp 1 juta tanpa terdaftar di pip.kemdikbud.go.id Januari 2024, simak syarat, dan cara cek online daftar penerima di link terbaru pakai HP. /PIXABAY/iqbalnuril

BERITA DIY - Alhamdulillah siswa bisa dapat BLT PIP Rp 1 juta tanpa terdaftar di pip.kemdikbud.go.id pada Januari 2024. Simak cara cek online daftar penerima di link resmi di bawah ini.

Bantuan Langsung Tunai Program Indonesia Pintar atau BLT PIP senilai Rp 225 ribu sampai Rp 1 juta akan kembali dilanjutkan pada tahun 2024 ini.

Oleh sebab itu, siswa sebaiknya segera cek penerima BLT PIP Rp 1 juta pada Januari 2024 di link pip.kemdikbud.go.id menggunakan NIK dan NISN.

Jika terdaftar sebagai penerima di pip.kemdikbud.go.id, maka siswa akan dapat BLT PIP Rp 1 juta yang ditransfer langsung ke rekening BNI, BRI, atau BSI.

Baca Juga: Selamat Pemilik NIK NISN Ini Dapat BLT Rp 2 Juta Tanpa Cek PIP Kemdikbud Januari 2024 di pip.kemdikbud.go.id

Meskipun demikian, siswa yang tak terdaftar di pip.kemdikbud.go.id pada Januari 2024 masioh bisa dapat BLT PIP Rp 1 juta, dengan dua cara khusus, asalkan memenuhi syarat.

Cara yang pertama adalah dengan mengajukan diri ke kepala sekolah agar ditandai layak PIP di Data Pokok Pendidikan (Dapodik), dengan syarat sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) terlebih dahulu.

Cara pertama tersebut bisa dilakukan oleh siswa yang menempuh pendidikan di Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen), seperti:

  • SD/SDLB/Paket A
  • SMP/SMPLB/Paket B
  • SMA/SMALB/SMK/Paket C

Sedangkan cara kedua agar tetap bisa dapat BLT PIP Rp 1 juta tanpa terdaftar di pip.kemdikbud.go.id adalah dengan cara cek online daftar penerima melalui link pipmadrasah.kemenag.go.id.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah