Tidak Terdaftar PIP Kemdikbud 2024 Siswa Login Kesini Bisa Dapat Bansos Rp2 Juta, Cek Penerima Tanpa NIK NISN

- 16 Juni 2024, 11:00 WIB
Tidak terdaftar PIP Kemdikbud 2024 siswa login kesini bisa dapat bansos Rp2 juta, cek penerima tanpa NIK NISN bukan pip.kemdikbud.go.id.
Tidak terdaftar PIP Kemdikbud 2024 siswa login kesini bisa dapat bansos Rp2 juta, cek penerima tanpa NIK NISN bukan pip.kemdikbud.go.id. /Tangkap layar: kemensos.go.id

BERITA DIY - Tidak terdaftar PIP Kemdikbud 2024 siswa login kesini bisa dapat bansos Rp2 juta, cek penerima tanpa NIK NISN.

Program Indonesia Pintar atau yang dikenal juga dengan PIP Kemdikbud merupakan bantuan biaya pendidikan untuk siswa sekolah yang berasal dari keluarga miskin.

Pemerintah menyelenggarakan PIP Kemdikbud untuk mencegah siswa dari kemungkinan putus sekolah dan menyediakan akses pendidikan layak bagi anak sekolah yang membutuhkan.

Pada tahun 2024 bantuan PIP Kemdikbud disalurkan kepada 18,5 juta siswa. Penerima BLT merupakan anak sekolah SD-SMA yang sudah terdaftar di pip.kemdikbud.go.id.

Baca Juga: Uang Rp 1,8 Juta PIP 2024 Sudah Masuk ATM BNI BSI, Siswa SD SMP SMA Cek NIK NISN ke pip.kemdikbud.go.id di HP

Lalu bagaimana dengan siswa miskin yang tak terdaftar penerima PIP Kemdikbud 2024?

Selain bantuan PIP Kemdikbud 2024, pemerintah juga menyediakan BLT Anak Sekolah khusus bagi siswa anak KPM penerima bansos PKH 2024.

Oleh karena itu siswa yang tidak terdaftar sebagai penerima PIP Kemdikbud 2024 tetap bisa dapatkan bantuan uang tunai.

Bahkan nominal BLT Anak Sekolah lebih besar dibandingkan PIP Kemdikbud 2024, yakni mencapai Rp2 juta per siswa.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah