Cek PIP Bulan Juni 2024 Lewat HP Login di pip.kemdikbud.go.id, Ketahui Status Penerima dan Nominal Bantuannya!

- 15 Juni 2024, 09:53 WIB
Cek PIP bulan Juni 2024 lewat HP dengan login ke pip.kemdikbud.go.id. Ketahui nominalnya.
Cek PIP bulan Juni 2024 lewat HP dengan login ke pip.kemdikbud.go.id. Ketahui nominalnya. /Tangkap layar instagram.com/@sobatpip

 

BERITA DIY - Berikut ini adalah informasi tentang cek PIP untuk bulan Juni 2024. Bisa dilakukan lewat HP dengan login ke pip,kemdikbud.go.id. Ketahui di sini untuk status penerima serta nominalnya. 

Salah satu bantuan untuk para siswa usia sekolah adalah PIP. Program Indonesia Pintar atau  PIP ini merupakan salah satu program bantuan dari pemerintah. 

Program bantuan ini memang ditujukan kepada para siswa yang berasal dari kalangan tidak mampu atau miskin. 

Adanya bantuan ini menjadi wujud kepedulian pemerintah terhadap pemerataan kesempatan pendidikan bagi siswa untuk menuntaskan 12 tahun wajib belajar. 

Baca Juga: Login pip.kemdikbud.go.id Cara Cek PIP kemdikbud 2024 Lewat HP dan Kenapa Dana PIP Dikembalikan ke Negara?

Bantuan PIP diketahui memang ditujukan kepada para siswa usia sekolah yakni 6 sampai dengan 21 tahun. Adanya PIP ini memang diharapkan dapat memperingan siswa dalam hal pendidikan. 

Sejumlah uang yang didapatkan dari bantuan ini diharapkan bisa membantu siswa dalam membeli seragam, alat tulis, dan keperluan lainnya. 

Sejatinya, tidak semua siswa di Indonesia menjadi penerima program bantuan ini. Pasalnya, bantuan ini ditujukan kepada kalangan tertentu yakni kepada siswa yang kurang mampu. 

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah