Uang Rp 1,8 Juta PIP 2024 Sudah Masuk ATM BNI BSI, Siswa SD SMP SMA Cek NIK NISN ke pip.kemdikbud.go.id di HP

- 15 Juni 2024, 16:15 WIB
Informasi uang Rp 1,8 juta PIP 2024 sudah masuk ATM BNI BRI! siswa SD, SMP, SMA cek NIK NISN ke pip.kemdikbud.go.id lewat HP.
Informasi uang Rp 1,8 juta PIP 2024 sudah masuk ATM BNI BRI! siswa SD, SMP, SMA cek NIK NISN ke pip.kemdikbud.go.id lewat HP. /Tangkap layar: Facebook.com/@Nisa Ramadan

BERITA DIY - Informasi uang Rp 1,8 juta PIP 2024 sudah masuk ATM BNI BSI! siswa SD, SMP, SMA cek NIK NISN ke pip.kemdikbud.go.id lewat HP. Baca selengkapnya.

Siswa SD, SMP, SMA cek NIK NISN di link pip.kemdikbud.go.id termin 2 PIP 2024 sudah disalurkan kepada yang terdaftar.

Uang Rp 1,8 juta cair Juni untuk siswa melalui bank BNI BRI apabila sudah mendapat tanda penerima PIP Kemdikbud 2024.

Cek tanda uang Rp 1,8 juta PIP 2024 sudah cair pakai NIK NISN di link pip.kemdikbud.go.id, baca caranya di akhir artikel ini.

Baca Juga: Cek PIP Bulan Juni 2024 Lewat HP Login di pip.kemdikbud.go.id, Ketahui Status Penerima dan Nominal Bantuannya!

Pemerintah menyalurkan bantuan Rp 1,8 juta dari PIP Kemdikbud 2024 untuk membantu kelancaran pendidikan siswa miskin/rentan miskin.

Oleh karena itu, Abdul Kahar,Plt. Kepala Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan menghimbau agar orang tua diharapkan tidak menggunakan uang PIP 2024 untuk kebutuhan rumah tangga.

"bahwa bantuan PIP hanya digunakan untuk kelancaran pendidikan anak-anaknya, bukan untuk kebutuhan rumah tangga" ujar Abdul Kahar yang dilansir dari laman puslapdik.kemdikbud.go.id.

Nominal PIP Kemdikbud 2024

Besaran uang tunai yang diterima siswa SD, SMP, dan SMA nominalnya berbeda setiap jenjang yang sudah ditempu.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah