Link dan Cara Cek Kuota Sekolah SNBP 2024 untuk Melihat Jumlah Peserta Didik yang Bisa Daftar SNPMB 2024

- 28 Desember 2023, 12:45 WIB
Ilustrasi - Link dan cara cek kuota sekolah SNBP 2024 untuk melihat jumlah peserta didik yang bisa daftar SNPMB 2024 persentase kuota sesuai akreditasi.
Ilustrasi - Link dan cara cek kuota sekolah SNBP 2024 untuk melihat jumlah peserta didik yang bisa daftar SNPMB 2024 persentase kuota sesuai akreditasi. /Tangkap layar Instagram.com/@_snpmbbppp

BERITA DIY - Kemdikbud hari ini Kamis, 28 Desember 2023 telah mengeluarkan pengumuman terkait kuota sekolah di SNBP 2024. Setiap sekolah bisa mengeceknya sendiri dan melakukan sanggah.

Pengecekan wajib dilakukan di link resmi. Bagaimana cara ceknya akan dijelaskan selanjutnya. Dengan mengikuti cara ini, Anda bisa tahu seberapa banyak jumlah peserta didik yang bisa daftar SNPMB 2024.

Pembagian jumlah kuota peserta didik diatur dalam bentuk persentase dengan mempertimbangkan akreditasi yang dimiliki sekolah. Jika setelah cek ada ketidak sesuaian, maka pihak sekolah bisa melakukan sanggahan.

Informasi ini bersifat sangat penting bagi sekolah maupun peserta didik yang hendak masuk ke perguruan tinggi. Jadi hari ini segera cek pengumuman kuota sekolah di SNPMB 2024.

Baca Juga: Kuota SNBP 2024 Diumumkan Hari Ini, Simak Link, Cara Cek dan Info Pendaftarannya!

Jika kuota sekolah yang disesuaikan tidak sesuai dengan akreditasi yang dimiliki oleh sekolah, maka bisa melakukan sanggah mulai hari ini sampai Rabu, 17 Januari 2024.

Ketika ingin mengajukan sanggahan, sekolah wajib menyertakan bukti atau data pendukung yang kuat. Hal ini perlu dilakukan karena sangat berpengaruh terhadap kesempatan peserta didik untuk ikut SNBP.

SNBP atau Seleksi Nasional Berbasis Prestasi merupakan salah satu jalur masuk perguruan tinggi (PT) yang mana siswa atau peserta didik tidak perlu mengikuti tes.

Selain SNBP, panitia Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) juga menyediakan 2 jalur lainnya, yakni jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT), dan Seleksi Mandiri.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah