Kuota SNBP 2024 Diumumkan Hari Ini, Simak Link, Cara Cek dan Info Pendaftarannya!

- 28 Desember 2023, 12:15 WIB
Hari ini adalah pengumuman kuota sekolah SNBP 2024. Simak di sini untuk penjelasan lengkap terkait link, alur pendaftaran dan jadwalnya!.
Hari ini adalah pengumuman kuota sekolah SNBP 2024. Simak di sini untuk penjelasan lengkap terkait link, alur pendaftaran dan jadwalnya!. /Tangkap layar instagram.com/@_snpmbbppp

BERITA DIY - Tepat pada hari ini Kamis, 28 Desember 2023 kuota sekolah SNBP akan diumumkan. Untuk para siswa yang ingin melanjutkan ke Perguruan Tinggi Negeri bisa mulai mengecek terkait jumlah kuotanya nih. Simak di sini untuk link, cara cek dan info pendaftarannya ya!. 

Bagi yang belum paham tentang apa itu SNBP, maka jawabannya SNBP adalah singkatan dari Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi. Seleksi ini dilakukan untuk tahap pertama para siswa bisa masuk ke PTN yang diinginkan berdasarkan prestasi yang dimiliki. 

Namun yang menjadi catatan disini adalah, dalam SNBP ini terbatas untuk jumlah kuota tertentu. Oleh karenanya, pada hari ini kuota SNBP 2024 akan diumumkan. Kuota SNBP 2024 ini ditetapkan berdasar pada akreditasi sekolah dan jumlah siswa di tiap sekolah. 

Tujuan adanya kuota dari SNBP 2024 ini adalah bahwa jumlah kuota digunakan untuk membatasi jumlah siswa yang dapat mendaftar PTN lewat jalur SNBP dari tiap-tiap sekolah. 

Baca Juga: Cara Sanggah Kuota Sekolah SNBP 2024 di Link referensi.data.kemdikbud.go.id dan Mekanisme Perbaikan Data

Bisa dikatakan bahwa kuota SNBP ini sifatnya terbatas dan hanya untuk siswa-siswa terpilih yang nantinya bisa berjuang masuk ke PTN lewat jalur ini. 

Waktu pengumuman kuota sekolah SNBP 2024 ini dipublikasikan di akun instagram resmi SNBP di @_snpmbbppp. Pengumuman ini akan dilaksanakan hari ini Kamis, 28 Desember 2023. 

Dikatakan juga, setelah adanya pengumuman kuota SNBP 2024 ini, masing-masing sekolah masih memiliki waktu untuk mengajukan hak sanggah. 

Bagi yang masih bingung tentang bagaimana cek kuota sekolah SNBP 2024, simak penjelasan lengkapnya di bawah ini ya! 

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x