Contoh Deskripsi Kegiatan Pengabdian UKIN PPG 2023 yang Bisa Menjadi Referensi Para Calon Guru

- 6 Desember 2023, 14:46 WIB
Berikut ini adalah contoh deksripsi pengabdian masyarakat UKIN PPG 2023. Contoh ini bisa menjadi referensi untuk para calon guru. Simak contoh deskripsi selengkapnya di sini
Berikut ini adalah contoh deksripsi pengabdian masyarakat UKIN PPG 2023. Contoh ini bisa menjadi referensi untuk para calon guru. Simak contoh deskripsi selengkapnya di sini /tangkapan layar instagram.com/@ppgkemendikbud

BERITA DIY - Contoh deskripsi pencarian informasi baru memang perlu diketahui untuk seluruh guru yang akan mengikuti UKIN PPG Dalam Jabatan (Daljab) 2023. Untuk bisa mengerjakan dengan baik, simak cara mengisi dan contoh penulisannya di sini. 

Uji Kinerja merupakan sebuah bagian dari Uji Kompetensi Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (UMPPG). Ukin ini merupakan uji kompetensi berguna untuk mengukur kemampuan para calon guru dalam merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi pembelajaran. 

Kegiatan pengabdian yang telah dilakukan adalah suatu hal yang penting dakan UKIN PPG Daljab 2023. Oleh karenanya para calon guru haruslah membuat teksi deskripsi kegiatan Pengabdian UKIN Daljab 2023 dengan baik dan benar. 

Baca Juga: Cara Cek Pengumuman Tes Substantif PPG Prajabatan 2023 Gelombang 3, Cek Hasil Kelulusan Hari Ini Jam Berapa?

Pembuatan deskripsi ini pun tidak boleh asal-asalan. Lantaran deskripsi ini harus dibuat dengan sedemikian rupa yang secara naratif dan menarik untuk dibaca. Deskripsi ini juga bisa ditambahkan dengan bukti pendukung, contohnya adalah video, foto, dan bukti-bukti lainnya. 

Contoh buktinya adalah misalnya, sebuah video praktek pembelajaran yang bisa dilampirkan sebagai portofolio tersebut. Dimana, bisa saja dengan portofolio itu, bisa menjadi hal pendukung deskripsi Kegiatan Pengabdian UKIN milikmu. 

Perlu diketahui bahwa, UKIN PPG Daljab 2023 ini beberapa kegiatan yang bisa membangun portofolio milikmu adalah salah satunya pengabdian masyarakat. 

Supaya mendapatkan nilai atau hasil yang memuaskan, para calon guru juga perlu untuk menyajikan deskripsi yang menarik dalam portofolio UKIN PPG Daljab 2023 ini. 

Baca Juga: Contoh Karya Inovasi UKIN PPG 2023 Daljab dan Prajab, Ini Karya Inovatif Sederhana untuk Lulus PPG

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x