Cara Cek Pengumuman Tes Substantif PPG Prajabatan 2023 Gelombang 3, Cek Hasil Kelulusan Hari Ini Jam Berapa?

- 5 Desember 2023, 11:20 WIB
Ilustrasi - Cara cek pengumuman seleksi tes substantif PPG Prajabaan 2023 Gelombang 3, cek hasil kelulusan hari ini Selasa, 5 Desember 2023 jam berapa.
Ilustrasi - Cara cek pengumuman seleksi tes substantif PPG Prajabaan 2023 Gelombang 3, cek hasil kelulusan hari ini Selasa, 5 Desember 2023 jam berapa. /Tangkap layar ppg.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Bagaimana cara cek pengumuman seleksi tes substantif PPG Prajabaan 2023 Gelombang 3. Informasi hasil kelulusan hari ini Selasa, 5 Desember 2023 jam berapa.

Jika mengikuti jadwal dari Kemdikbud, hari ini Selasa, 5 Desember 2023 adalah tanggal keluar pengumuman seleksi tahap 2 bagi calon peserta PPG Prajabatan 2023 Gelombang 3.

Lantas jam berapa para pendaftar bisa melihat hasil kelulusan tes substantif, lihat di link mana, dan bagaimana cara cek pengumumannya?

Hasil seleksi tahap 2 ini akan menjadi penentu apakah pendaftar bisa malanjutkan ke tes tahap 3 atau tidak. Jika berhasil lolos maka Anda harus mengikuti tes wawancara di bulan ini.

Baca Juga: Contoh Pakta Integritas uKin PPG Daljab 2023, Cara Mengisi & Link Download Doc PDF! Diketik Atau Tulis Tangan?

Jika tidak ada perubahan, seleksi berikutnya dijadwalkan pada 11 sampai 22 Desember 2023. Lalu pengumuman jadwal wawancara tiap orang bisa dilihat pada Jumat, 8 Desember 2023.

Namun jika ternyata tidak lolos di seleksi tahap 2, maka terpaksa pendaftar tidak bisa melanjutkan proses seleksi di tahap berikutnya. Namun masih memiliki kesempatan mendaftar di PPG Prajabatan berikutnya.

Usai menjalan tes wawancara yang dilakukan secara daring, pendaftar bisa melihat hasil kelulusan tes tahap 3 pada Jumat, 5 Februari 2023. Jika lolos, pendaftar harus mengonfirmasi kesediaan mengikuti PPG Prajab 2023.

Program pendidikan bagi calon guru profesional yang diadakan oleh Kemdikbud ini banyak dilirik oleh fresh graduate maupun guru baru yang belum masuk di Dapodik. Setiap gelombang yang dibuka selalu ada banyak pendaftar.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x