Download PDF Portofolio UKIN PPG Daljab 2023 Contoh Menulis Uji Kinerja Refleksi Diri PPG Dalam Jabatan

- 3 Desember 2023, 11:40 WIB
Ilustrasi. Link download PDF portofolio UKIN PPG Daljab 2023 contoh menulis teks Uji Kinerja refleksi diri PPD Dalam Jabatan untuk uji kompetensi.
Ilustrasi. Link download PDF portofolio UKIN PPG Daljab 2023 contoh menulis teks Uji Kinerja refleksi diri PPD Dalam Jabatan untuk uji kompetensi. / PIXABAY/@Peggy_Marco

BERITA DIY - Simak link download PDF portofolio UKIN PPG Daljab 2023 contoh menulis teks Uji Kinerja refleksi diri PPD Dalam Jabatan.

Pelaksanaan UKIN PPG Dalam Jabatan (Daljab) 2023 dinilai penting sebagai Uji Kinerja peserta seleksi dalam menilai kemampuan dalam merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi pembelajaran.

Uji Kinerja (UKIN) adalah salah satu bagian dari uji kompetensi mahasiswa Program Profesi Guru (UKMPPG) yang merupakan ujian akhir dalam pelaksanaan PPG.

Ujian UKMPPG berupa portofolio UKIN PPG berisi deskripsi dan kumpulan bukti fisik sebagai bukti bahwa peserta telah menjalankan profesi guru.

Baca Juga: Contoh Studi Kasus PPG Daljab 2023 Bahasa Indonesia Lengkap Cara Mengerjakan Laporan

Dalam isinya, portofolio UKIN PPG berisi kumpulan bukti fisik yang menunjukkan bahwa mahasiswa telah melaksanakan penelitian, refelsi diri, pencarian informasi baru, dan inovasi selama menjadi mahasiswa PPG.

Bagi peserta PPG Daljab, portofolio UKIN dikumpulkan selama 3 tahun terakhir sebelum PPG. Bagi peserta PPG Prajabatan, portofolio berupa karya adalah selama 1 tahun terakhir ditambah karya saat jadi mahasiswa PPG.

Bukti portofolio penelitian dapat berupa laporan penelitian, artikel yang dipublikasikan, jurnal nasional atau internasional, dan/atau karya ilmiah populer yang diterbitkan di majalah atau koran.

Berikut tata cara mengisi deskripsi refleksi diri UKIN PPG Daljab 2023:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x