Contoh Laporan Studi Kasus PPG Daljab 2023 dan Cara Menyusunnya, Ini Cara Mengisi dan Link Download PDF

- 4 Desember 2023, 08:24 WIB
Ketahui contoh mengisi laporan studi kasus PPG Daljab 2023 dan cara menyusunnya yang bisa menjadi referensi bagi mahasiswa.
Ketahui contoh mengisi laporan studi kasus PPG Daljab 2023 dan cara menyusunnya yang bisa menjadi referensi bagi mahasiswa. /PIXABAY/@lukasbiere

BERITA DIY - Berikut contoh mengisi laporan studi kasus PPG Daljab 2023 dan cara menyusunnya yang bisa menjadi referensi bagi mahasiswa.

Laporan studi kasus Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan (PPG Daljab) menjadi tugas wajib bagi mahasiswa dan menjadi syarat kelulusan.

Laporan studi kasus berisi analisis terhadap suatu kasus pembelajaran yang terjadi di dalam kelas selama mahasiswa PPG melaksanakan praktik pengalaman lapangan (PPL).

Tujuan dari laporan studi kasus ini adalah untuk menganalisis masalah yang terjadi dan menemukan solusi terbaik agar pembelajaran di dalam kelas nantinya dapat berjalan dengan baik tanpa ada permasalahan yang serupa.

Baca Juga: CONTOH Studi Kasus PPG Daljab 2023 dan Cara Menyusun Laporan, Ini Cara Mengisi dan Link Download Doc PDF

Cara Menyusun Studi Kasus PPG Daljab 2023

Tak ada panduan khusus dalam menyusun laporan studi kasus PPG Daljab 2023. Meski demikian, mahasiswa bisa menggunakan metode STAR (Situation, Task, Action, Result).

Berikut cara menyusun laporan studi kasus PPG Daljab:

1. Mendeskripsikan studi kasus

Langkah awal yaitu menentukan topik kasus pembelajaran dan kemudian diuraikan dalam laporan studi kasus.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x