Kunci Jawaban Matematika Kelas 4 Halaman 39 sampai 40 Taksirlah Hasil Operasi Hitung Penjumlahan Pecahan

- 13 Oktober 2023, 16:01 WIB
Ilustrasi - Kunci jawaban Matematika kelas 4 SD MI halaman 39 sampai 40 taksirlah hasil operasi hitung penjumlahan dan pengurangan pecahan berikut.
Ilustrasi - Kunci jawaban Matematika kelas 4 SD MI halaman 39 sampai 40 taksirlah hasil operasi hitung penjumlahan dan pengurangan pecahan berikut. /Tangkap layar Buku Senang Belajar Matematika Kelas 4

BERITA DIY - Simak kunci jawaban Matematika kelas 4 SD MI halaman 39 sampai 40 taksirlah hasil operasi hitung penjumlahan dan pengurangan pecahan berikut.

Pada soal Ayo Mencoba, siswa kelas 4 SD MI akan diminta untuk menentukan nilai taksiran dari soal operasi hitung pecahan, baik itu pengurangan, penjumlahan hingga perkalian.

Siswa dapat melihat pembahasan kunci jawaban Matematika kelas 4 SD MI halaman 39 sampai 40 di sini lengkap dengan cara penyelesaian yang runtut.

Soal terdapat di Buku Senang Belajar Matematika kelas 4 SD/MI berbasis Kurikulum 2013 dan pembahasan dikutip BERITA DIY dari Arum Ariyani, S.Pd, alumnus FKIP UNEJ.

Baca Juga: Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 4 SD MI Halaman 44 Pembahasan Soal Berdiskusi: Kurikulum Merdeka, Listrik

Dalam menaksirkan suatu bialngan, dapat dilakukan dengan cara membulatkan bilangan-bilangan dalam operasi hitung menurut aturan pembulatan.

Jika angka kurang dari 5 (4,3,2,1) maka angka pada pembulatan dihilangkan dan jika angka lebih dari sama dengan 5 (5,6,7,8,9) maka angka pada pembulatan ditambah 1.

Inilah kunci jawaban soal MTK kelas 4 halaman 39 sampai 40 dan pembahasan cara:

Ayo Mencoba

Taksirlah hasil operasi hitung penjumlahan dan pengurangan pecahan berikut.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x