Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 4 Halaman 46 Kurikulum Merdeka, Gabungkanlah dengan Konjungsi yang Tepat

- 17 Agustus 2023, 16:48 WIB
Ilustrasi - Kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 4 SD MI halaman 46, B Indo Kurikulum Merdeka, gabungkanlah dua kalimat dengan konjungsi yang tepat.
Ilustrasi - Kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 4 SD MI halaman 46, B Indo Kurikulum Merdeka, gabungkanlah dua kalimat dengan konjungsi yang tepat. /PEXELS/Yaroslav Shuraev

BERITA DIY - Simak kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 4 SD MI halaman 46, B Indo Kurikulum Merdeka, gabungkanlah dua kalimat dengan konjungsi yang tepat.

Siswa yang mengalami kesulitan untuk menentukan kata konjungsi untuk membuat kalimat majemuk dapat melihat kunci jawaban B Indo halaman 46 di sini.

Kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 4 SD MI yang menggunakan Kurikulum Merdeka ini sudah dilengkapi pembahasan untuk soal gabungkanlah dua kalimat.

Kata konjungsi terdiri dari 3 kata, yakni "dan", "tetapi", dan "karena". Ketiga kata ini digunakan dalam situasi yang berbeda, sehingga tidak boleh asal dipakai.

Baca Juga: Kunci Jawaban Matematika Kelas 4 SD Halaman 18 19 20 21 Luas Bangun Datar No 1 - 7 Kurikulum Merdeka Volume 2

Soal diambil dari buku siswa Bahasa Indonesia "Lihat Sekitar" SD Kelas IV Kurikulum Merdeka yang ditulis oleh Eva Y. Nukman dan C. Erni Setyowati.

Berikut pembahasan kunci jawaban soal B Indo kelas 4 halaman 46, dikutip BERITA DIY dari alumnus FKIP Universitas Jember, Arum Ariyani, S.Pd.

Di bawah ini ada beberapa kalimat yang bisa kalian jadikan bahan latihan. Gabungkanlah dua kalimat berikut ini menjadi satu kalimat majemuk menggunakan konjungsi yang tepat. Tuliskan di buku kalian, ya!

Siwi mematikan lampu. + Kak Lita mencabut steker.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x