Login pip.kemdikbud.go.id, Cek Nama Penerima PIP Kemdikbud 2023 Pakai NISN NIK, BLT KIP September Cair BRI BNI

- 26 September 2023, 11:20 WIB
Login pip.kemdikbud.go.id, cek nama penerima PIP Kemdikbud 2023 pakai NISN NIK, BLT KIP September cair di BRI BNI untuk siswa SD SMP SMA.
Login pip.kemdikbud.go.id, cek nama penerima PIP Kemdikbud 2023 pakai NISN NIK, BLT KIP September cair di BRI BNI untuk siswa SD SMP SMA. /BERITA DIY/IRSA ARDIA

BERITA DIY - Login pip.kemdikbud.go.id, cek nama penerima PIP Kemdikbud 2023 pakai NISN NIK, BLT KIP September cair di BRI BNI untuk siswa SD SMP SMA ini.

PIP Kemdikbud 2023 atau Program Indonesia Pintar atau BLT KIP adalah bantuan yang diberikan pemerintah kepada siswa sekolah SD SMP SMA yang berasal dari keluarga miskin, rentan miskin, dan kurang mampu.

Bantuan PIP Kemdkibud 2023 dimaksudkan untuk membantu siswa dalam biaya pendidikan dan mencegah siswa dari kemungkinan putus sekolah.

Saat ini di bulan September, penyaluran bantuan PIP Kemdikbud 2023 telah memasuki jadwal pencairan tahap 2. BLT KIP akan diberikan kepada sejumlah nama yang terdaftar di laman SIPINTAR pip.kemdikbud.go.id.

Baca Juga: Belum Cair PIP Kemdikbud 2023? NIK NISN KIP Dapat Tanda Ini Bisa Ambil Rp1 Juta, Daftar KE SINI Pakai SKTM

Mengingat penyaluran bantuan PIP Kemdikbud 2023 September yang tinggal menyisakan beberapa hari lagi, siswa diminta segera cek nama penerima memakai NISN NIK mereka.

Berikut cara cek daftar nama penerima PIP Kemdikbud 2023 September bisa disimak di bawah ini.

1. Buka laman Sipintar atau login pip.kemdikbud.go.id lewat HP
2. Masukkan NIK dan NISN di kolom yang tersedia
3. Tulis jumlah perhitungan yang muncul di layar
4. Klik cari penerima PIP
5. Kemudian akan muncul status penerima PIP Kemdikbud 2023 dan keterangan apakah bantuan sudah cair

Baca Juga: Cek NIK NISN Siswa Dapat PIP Rp1 Juta Cair per Oktober 2023 di Rekening BRI BNI, Daftar Bantuan Pakai Cara Ini

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x