PIP Kemdikbud 2023 Cair! Uang Rp1 Juta untuk Siswa Ini dengan Syarat Cek NISN NIK di pip.kemdikbud.go.id

- 5 Agustus 2023, 08:21 WIB
PIP Kemdikbud 2023 sudah cair, uang Rp1 juta untuk siswa ini dengan syarat cek NISN NIK di pip.kemdikbud.go.id di sini.
PIP Kemdikbud 2023 sudah cair, uang Rp1 juta untuk siswa ini dengan syarat cek NISN NIK di pip.kemdikbud.go.id di sini. /BERITA DIY/IRSA ARDIA

BERITA DIY - Berikut informasi PIP Kemdikbud 2023 sudah cair, uang Rp1 juta untuk siswa ini dengan syarat cek NISN NIK di pip.kemdikbud.go.id di sini.

BLT PIP Kemdikbud 2023 sudah dicairkan oleh Pemerintah kepada siswa dan siswi di seluruh Indonesia.

Penyaluran uang BLT PIP Kemdikbud dengan cara ditransfer ke rekening ini, ditujukan kepada peserta didik yang terdaftar sebagai penerima bantuan baik dari tingkat SD, SMP, SMA, hingga SMK.

Untuk ditetapkan sebagai penerima, siswa wajib memenuhi syarat seperti mempunyai KIP (Kartu Indonesia Pintar), berasal dari keluarga yang tercatat dalam DTKS Kemensos, berasal dari keluarga miskin/rentan miskin, dan terdaftar dalam Dapodik.

Baca Juga: Cara Cek Pip.kemdikbud.go.id Daftar Penerima Dana Beasiswa PIP kemdikbud 2023 Uang Rp1 Juta Siap Cair

Adapun Kemdikbud memiliki tujuan yakni dengan adanya PIP (Program Indonesia Pintar),  Pemerintah ingin membantu siswa yang berasal dari keluarga kurang mampu agar bisa mengikuti kegiatan belajar dengan baik dan lancar.

Bagi yang ingin mengetahui status penerima PIP, cukup menggunakan NISN siswa dan NIK KTP milik orang tua yang diinput di laman pip.kemdikbud.go.id.

Berikut cara cek status penerima BLT PIP Kemdikbud 2023:

1. Buka laman pip.kemdikbud.go.id lewat HP atau browser

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah