Cara Mengatasi PIP Kemdikbud 2023 Tidak Padan DTKS, Lakukan Ini Pasca Login pip.kemdikbud.go.id Lewat HP

- 4 Agustus 2023, 10:55 WIB
Cara mengatasi PIP Kemdikbud 2023 tidak padan DTKS dan solusi pasca cek penerima login pip.kemdikbud.go.id online lewat HP.
Cara mengatasi PIP Kemdikbud 2023 tidak padan DTKS dan solusi pasca cek penerima login pip.kemdikbud.go.id online lewat HP. /Tangkap layar laman bri.co.id

BERITA DIY - Simak cara mengatasi PIP Kemdikbud 2023 yang tidak berlaku karena tidak padan DTKS dan solusi pasca login pip.kemdikbud.go.id online lewat HP, di sini.

Sebagaimana diketahui, setidaknya ada empat notifikasi yang akan muncul saat siswa cek penerima PIP Kemdikbud 2023 dengan login pip.kemdikbud.go.id online lewat HP.

Pertama, muncul keterangan "Data Tidak Ditemukan", yang artinya siswa tidak terdaftar sebagai penerima PIP Kemdikbud 2023 karena tidak memenuhi syarat.

Kedua, muncul status "SK Nominasi", yang artinya siswa terdaftar sebagai penerima PIP Kemdikbud 2023, namun bantuan ini belum cair karena siswa belum melakukan aktivasi rekening.

Baca Juga: Mengapa PIP Kemdikbud 2023 Belum Cair? Ini Penyebab dan Solusi Usai Cek di pip.kemdikbud.go.id Pakai HP

Ketiga, muncul status "SK Pemberian", yang artinya dana PIP Kemdikbud 2023 sudah cair ke rekening siswa yang sudah memiliki buku tabungan  Simpana Pelajar (SimPel) dan kartu ATM.

Keempat, "Tidak Berlaku/Tidak Padan DTKS", yang artinya, siswa tidak lagi dapat bantuan ini meskipun tahun lalu terdaftar sebagai penerima bantuan ini.

Mengapa bisa muncul keterangan "KIP Tidak Berlaku/Tidak Padan DTKS" dan bagaimana cara mengatasi hal ini?

Sebelum itu, ketahui terlebih dahulu cara untuk menjadi penerima PIP Kemdikbud 2023 ini, berikut ini:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x