Selamat Siswa Bisa Dapat BLT Rp 2 Juta Tanpa Terdaftar PIP Kemdikbud 2023 pip.kemdikbud.go.id, DAFTAR DI SINI

- 3 Agustus 2023, 11:25 WIB
Selamat siswa bisa dapat BLT Rp 2 juta tanpa terdaftar PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id dan cara daftar online pakai HP.
Selamat siswa bisa dapat BLT Rp 2 juta tanpa terdaftar PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id dan cara daftar online pakai HP. /Tangkap layar: Instagram.com/@bank.dki

BERITA DIY - Selamat siswa bisa dapat BLT Rp 2 juta tanpa terdaftar PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id. Simak cara daftar online pakai HP di sini.

PIP Kemdikbud 2023 merupakan BLT hingga Rp 1 juta yang diberikan kepada siswa SD, SMP, dan SMA dari keluarga miskin atau rentan miskin untuk mendapatkan pendidikan berkualitas.

Siswa SD, SMP, dan SMA bisa dapat BLT hingga Rp 1 juta jika memenuhi syarat yang ditetapkan oleh pemerintah, serta terdaftar sebagai penerima PIP Kemdikbud 2023 di link pip.kemdikbud.go.id.

Ada dua cara agar siswa bisa terdaftar sebagai penerima BLT Rp 1 juta dari PIP Kemdikbud 2023 di link pip.kemdikbud.go.id.

Baca Juga: Selamat PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 Juta Sudah Ditransfer ke Siswa Pemilik Tanda Ini, Cek di pip.kemdikbud.go.id

Pertama, siswa terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial dan ditandai Layak PIP dalam Data Pokok Pendidikan (Dapodik) Sekolah.

Kedua, sekolah menandai status Layak PIP di Dapodik, kemudian Dinas pendidikan dan Pemangku kepentingan mengusulkan kepada Puslapdik berdasarkan data Layak PIP tersebut.

Berikut cara mengetahui apakah siswa terdaftar sebagai penerima BLT Rp 1 juta dari PIP Kemdikbud 2023 di link pip.kemdikbud.go.id:

  1. Login pip.kemdikbud.go.id online lewat HP
  2. Input nomor induk siswa nasional (NISN)
  3. Input nomor induk kependudukan (NIK)
  4. Input hasil perhitungan bilangan di layar
  5. Klik "Cari Data"
  6. Setelah itu akan muncul informasi apakah siswa terdaftar sebagai penerima bantuan ini atau tidak.

Baca Juga: Penyebab Tidak Dapat PIP Kemdikbud 2023 Padahal Tahun Lalu Terdaftar di pip.kemdikbud.go.id, Ini Solusinya

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah