Penyebab Tidak Dapat PIP Kemdikbud 2023 Padahal Tahun Lalu Terdaftar di pip.kemdikbud.go.id, Ini Solusinya

- 1 Agustus 2023, 11:34 WIB
Penyebab mengapa siswa tidak dapat PIP Kemdikbud 2023 padahal tahun lalu terdaftar di pip.kemdikbud.go.id dan solusi atau cara mengatasinya.
Penyebab mengapa siswa tidak dapat PIP Kemdikbud 2023 padahal tahun lalu terdaftar di pip.kemdikbud.go.id dan solusi atau cara mengatasinya. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Simak penyebab mengapa siswa tidak dapat PIP Kemdikbud 2023 padahal tahun sebelumnya terdaftar di link pip.kemdikbud.go.id dan solusi untuk mengatasi hal ini agar dapat bantuan hingga Rp 1 juta, di sini.

Pemerintah masih menyalurkan bantuan uang tunai untuk siswa SD, SMP, dan SMA melalui program PIP Kemdikbud 2023 pada awal semester II tahun ini.

Bantuan ini diberikan kepada siswa yang terdaftar di link pip.kemdikbud.go.id dan sudah melakukan aktivasi rekening di bank BNI, BRI, atau BSI.

Bantuan uang tunai dari PIP Kemdikbud 2023 ini ditransfer secara langsung ke nomor rekening siswa yang sudah memiliki buku tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) karena sudah melakukan aktivasi rekening.

Baca Juga: Selamat Siswa SD-SMA NIK NISN Terdaftar pip.kemdikbud.go.id Dapat BLT PIP Kemdikbud 2023 Rp1 Juta Agustus Cair

Siswa SD kelas 6, SMP kelas 9, dan SMA kelas 12 sudah tidak bisa melakukan aktivasi rekening lagi karena waktu waktu akhirnya adalah 31 Juli 2023 ini.

Sehingga mereka yang tidak melakukan aktivasi rekening tidak bisa mencairkan bantuan ini lantaran dana PIP Kemdikbud 2023 sudah dikembalikan ke kas negara.

Lantas, mengapa ada siswa yang pada tahun lalu terdaftar sebagai penerima di link pip.kemdikbud.go.id, namun tahun ini tidak terdaftar sebagai penerima PIP Kemdikbud 2023 ini?

Berikut tiga kendala yang sering dialami oleh siswa pada proses penyaluran PIP Kemdikbud 2023 tahun ini:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x