Uang Rp1 Juta PIP Kemdikbud 2023 Cair ke Siswa Kategori Ini, Cek Status NISN NIK KIP di pip.kemdikbud.go.id

- 3 Agustus 2023, 08:17 WIB
Uang Rp1 juta PIP Kemdikbud 2023 cair ke siswa kategori ini, segera cek status NISN NIK KIP di pip.kemdikbud.go.id di sini.
Uang Rp1 juta PIP Kemdikbud 2023 cair ke siswa kategori ini, segera cek status NISN NIK KIP di pip.kemdikbud.go.id di sini. /BERITA DIY/IRSA ARDIA

BERITA DIY - Berikut informasi uang Rp1 juta PIP Kemdikbud 2023 cair ke siswa kategori ini, segera cek status NISN NIK KIP di pip.kemdikbud.go.id di sini.

Pemerintah telah mencairkan BLT PIP Kemdikbud 2023 kepada siswa yang ditetapkan sebagai penerima dengan cara ditransfer ke rekening.

BLT PIP Kemdikbud adalah bantuan yang diberikan oleh Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan kepada peserta didik SD, SMP, SMA, hingga SMK.

Tujuan PIP (Program Indonesia Pintar) tentu jelas untuk membantu memenuhi kebutuhan belajar bagi siswa yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Baca Juga: Selamat Uang PIP Siswa SD-SMA Cair ke Rekening, Cek Status NISN Penerima di pip.kemdikbud.go.id Dapat Rp1 Juta

Untuk mengetahui status penerima PIP, cukup menggunakan NISN siswa dan NIK KTP milik orang tua yang diinput di laman pip.kemdikbud.go.id.

Berikut cara cek status penerima BLT PIP Kemdikbud 2023:

1. Akses laman pip.kemdikbud.go.id lewat HP atau browser

2. Masukkan NIK KTP orang tua dan NISN siswa

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah