Mengapa PIP Kemdikbud 2023 Belum Cair? Ini Penyebab dan Solusi Usai Cek di pip.kemdikbud.go.id Pakai HP

- 3 Agustus 2023, 19:00 WIB
Mengapa PIP Kemdikbud 2023 belum cair, penyebab, dan solusi usai cek penerima di pip.kemdikbud.go.id online pakai HP.
Mengapa PIP Kemdikbud 2023 belum cair, penyebab, dan solusi usai cek penerima di pip.kemdikbud.go.id online pakai HP. /Tangkapan layar TikTok.com/@sobatpip

BERITA DIY - Mengapa PIP Kemdikbud 2023 belum cair? Simak penyebab dan solusi usai cek penerima di pip.kemdikbud.go.id online pakai HP, di sini.

Pemerintah masih menyalurkan PIP Kemdikbud 2023 pada bulan Agustus ini, untuk siswa SD,SMP, dan SMA pemegang KIP yang terdaftar sebagai penerima bantuan.

PIP Kemdikbud 2023 ditransfer secara langsung oleh pemerintah ke nomor rekening siswa yang sudah memiliki buku tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) dan kartu debit atau ATM.

Sehingga tidak ada potongan biaya apapun dalam proses pencairan bantuan ini. PIP Kemdikbud 2023 cair dalam tiga termin selama setahun.

Baca Juga: Selamat Siswa Bisa Dapat BLT Rp 2 Juta Tanpa Terdaftar PIP Kemdikbud 2023 pip.kemdikbud.go.id, DAFTAR DI SINI

Siswa yang sudah menerima PIP Kemdikbud 2023 pada salah satu termin tidak bisa lagi mendapatkan bantuan ini di termin lainnya.

Meskipun demikian, ada juga penyebab lain mengapa PIP Kemdikbud 2023 belum cair ke rekening siswa.

Oleh sebab itu, simak informasi lengkapnya beserta cara mengatasi atau solusi agar segera cair setelah cek penerima di pip.kemdikbud.go.id.

Penyebab PIP Kemdikbud 2023 Belum Cair

Dilansir dari laman resmi Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan Kemendikbudristek RI, berikut beberapa penyebab mengapa PIP Kemdikbud 2023 belum cair:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x