Saldo PIP 2023 Cair Lagi Agustus Lewat Rekening SIMPEL BRI, BNI, BSI, Cek Nama Penerima di pip.kemdikbud.go.id

- 3 Agustus 2023, 14:50 WIB
Saldo PIP 2023 cair lagi Agustus lewat rekening SIMPEL BRI, BNI, dan BSI. Cek nama penerima di link SIPINTAR.
Saldo PIP 2023 cair lagi Agustus lewat rekening SIMPEL BRI, BNI, dan BSI. Cek nama penerima di link SIPINTAR. /BERITA DIY/IRSA ARDIA

BERITA DIY - Berikut informasi saldo PIP 2023 cair lagi Agustus lewat rekening SIMPEL BRI, BNI, dan BSI. Cek nama penerima di link pip.kemdikbud.go.id.

Program Indonesia Pintar atau PIP 2023 kembali cair bulan Agustus 2023 kepada siswa jenjang SD, SMP, SMA-SMK pemegang KIP dan terdata NIK NISN-nya di SIPINTAR.

Siswa SD, SMP, SMA-SMK yang masuk dalam daftar penerima PIP 2023 akan mendapatkan saldo bantuan sebesar Rp450 ribu hingga Rp1 juta ke rekening SIMPEL masing-masing.

Saldo bantuan PIP 2023 dari Kemdikbud ini ditujukan kepada siswa miskin atau rentan miskin dan diberikan setahun sekali secara utuh tanpa potongan.

Baca Juga: Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023 Tahap 2 CAIR Agustus, BLT Rp1 Juta Sudah Masuk Rekening jika Ada Status Ini

Nantinya, bantuan PIP 2023 dibagikan dengan besaran yang berbeda-beda; siswa SD mendapat Rp450 ribu, siswa SMP mendapatkan Rp750 ribu dan siswa SMA akan mendapatkan Rp1 juta.

Pencairan saldo bantuan PIP 2023 juga dilakukan di 3 Bank Himbara yang ditunjuk Kemdikbud yaitu BRI, BNI, dan BSI (khusus Aceh).

Baik siswa SD, SMP, maupun SMA-SMK yang pertama kali namanya terdaftar sebagai penerima PIP 2023 harus melakukan aktivasi rekening terlebih dahulu.

Aktivasi rekening dilakukan hanya sekali saja, saat pertama kali dinyatakan sebagai penerima PIP, sedangkan untuk tahun setelahnya sudah tidak perlu lagi melakukan aktivasi.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah