Selamat BLT PIP Rp 1 Juta Sudah Cair jika Muncul Status Ini, Cek Penerima di pip.kemdikbud.go.id Lewat HP

- 20 Juli 2023, 11:47 WIB
Selamat BLT PIP Rp 1 juta sudah cair jika muncul status ini. Simak cara cek penerima di pip.kemdikbud.go.id online lewat HP.
Selamat BLT PIP Rp 1 juta sudah cair jika muncul status ini. Simak cara cek penerima di pip.kemdikbud.go.id online lewat HP. /OLHA MULALINDA/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Selamat! BLT PIP Rp 1 juta sudah cair jika muncul status seperti di bawah ini. Simak cara cek penerima dengan login pip.kemdikbud.go.id online lewat HP, di sini.

BLT PIP merupakan bantuan uang tunai yang diberikan oleh pemerintah melalui Kemdikbu dan Kemenag untuk siswa SD/Mi hingga SMA/MA yang terdaftar sebagai penerima Program Indonesia Pintar.

Proses pencairan BLT PIP dari Kemdikbud pada tahun 2023 ini dilakukan dalam 3 termin. Siswa yang sudah menerima bantuan uang hingga Rp 1 juta pada salah satu termin, tidak bisa menerima bantuan lain di termin lainnya.

BLT PIP Rp 1 juta ini diberikan ke siswa pemegang KIP dan siswa kategori khusus yang ditanda sebagai layak dapat bantuan ini di Dapodik dan DTKS.

Baca Juga: Tanpa Cek PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id, Siswa Bisa Dapat BLT Rp 2 Juta! Daftar Online di Sini

Para siswa bisa cek penerima BLT PIP Rp 1 juta dari Kemdikbud di link pip.kemdikbud.go.id secara online lewat HP menggunakan NIK dan NISN.

Jika terdaftar sebagai penerima di link pip.kemdikbud.go.id, maka siswa bisa dapat uang mulai Rp 225 ribu hingga Rp 1 juta dalam setahun sekali cair.

Proses pencairan BLT PIP Rp 1 juta ini dilakukan dengan cara ditransfer langsung ke nomor rekening siswa, dengan rincian sebagai berikut:

- Siswa SD dan SMP melalui Bank Rakyat Indonesia (BRI)

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah