PIP Kemdikbud 2023 Tahap 2 CAIR, BLT MASUK Rekening Bank Jika Ada Info Ini, Cek SK di pip.kemdikbud.go.id

- 20 Juli 2023, 11:05 WIB
PIP Kemdikbud 2023 tahap 2 mulai cair, BLT sudah masuk rekening bank jika ada info ini serta cek SK di laman pip.kemdikbud.go.id.
PIP Kemdikbud 2023 tahap 2 mulai cair, BLT sudah masuk rekening bank jika ada info ini serta cek SK di laman pip.kemdikbud.go.id. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Selamat PIP Kemdikbud 2023 tahap 2 mulai cair, bantuan uang tunai (BLT) sudah masuk rekening bank jika ada info ini serta cek surat keputusan (SK) di laman pip.kemdikbud.go.id.

Akhirnya bantuan PIP Kemdikbud 2023 mulai disalurkan kembali untuk termin atau tahap 2.

Mengacu pada tahun lalu, jadwal penyaluran BLT dari PIP Kemdikbud 2023 tahap 2 tersebut yaitu pada bulan Mei, Juni, Juli, Agustus, hingga September.

Penyaluran BLT dilakukan kepada siswa penerima yang berasal dari pemilik Kartu Indonesia Pintar (KIP) maupun ditandai layak PIP.

Baca Juga: BLT PIP Kemdikbud 2023 Tahap 2 DISALURKAN Setelah Lakukan Ini, SEGERA ke Bank Agar Rp1 Juta Tidak Gagal Cair

Perlu diketahui apabila PIP Kemdikbud 2023 sudah cair ke rekening bank, maka juga telah menerima SK Pemberian dengan info dana sudah masuk.

Sehingga sebelum cek saldo rekening di bank apakah dana sudah masuk atau belum, cek terlebih dahulu laman SIPINTAR di pip.kemdikbud.go.id.

Apabila mendapatkan SK Pemberian dengan info dana sudah masuk maka baru cek saldo rekening di bank.

Untuk cek info SK tersebut melalui link pip.kemdikbud.go.id dilakukan dengan cara berikut:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah