Tanpa Cek PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id, Siswa Bisa Dapat BLT Rp 2 Juta! Daftar Online di Sini

- 18 Juli 2023, 11:56 WIB
Tanpa cek PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id siswa bisa dapat BLT Rp 2 juta. Simak cara daftar online di sini.
Tanpa cek PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id siswa bisa dapat BLT Rp 2 juta. Simak cara daftar online di sini. /Pixabay/@EmAji

BERITA DIY - Tanpa cek PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id, siswa bisa dapat BLT Rp 2 juta. Simak cara daftar online secara resmi di sini.

Sebagaimana diketahui, cara cek daftar nama penerima PIP Kemdikbud 2023 bisa dilakukan di link pip.kemdikbud.go.id secara online lewat HP.

Jika terdaftar di link pip.kemdikbud.go.id, siswa bisa dapat BLT antara Rp 900 ribu hingga Rp 1 juta per orang per tahun sekali cair dari program PIP Kemdikbud 2023.

Namun perlu diketahui bahwa siswa yang tidak terdaftar sebagai penerima PIP Kemdikbud 2023 ternyata juga bisa dapat BLT Rp 2 juta per tahun yang cair dalam empat tahap.

Baca Juga: Cek PIP 2023 Kapan Cair di Sini, Siswa Bisa Ambil Uang Rp 1 Juta Tanpa Aktivasi Rekening dengan Syarat Ini

BLT Rp 2 juta ini tidak berasal dari program PIP Kemdikbud 2023, sehingga siswa tidak perlu cek pip.kemdikbud.go.id menggunakan NIK dan NISN.

Siswa yang merasa memenuhi syarat juga bisa mendaftar sebagai penerima bantuan ini melalui berbagai cara yang resmi, baik online maupun offline.

BLT Rp 2 juta ini cair melalui PT Pos Indonesia atau Himbara kepada siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat yang memenuhi syarat sebagai berikut:

- Warga Negara Indonesia (WNI), dibuktikan dengan nomor induk kependudukan (NIK)

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah