Cek BLT PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id, Cara Aktivasi Rekening Siswa KIP agar Uang Rp 1 Juta Cair

- 18 Juli 2023, 11:30 WIB
Login pip.kemdikbud.go.id cek penerima BLT PIP Kemdikbud 2023. Cara aktivasi rekening SimPel siswa KIP agar uang Rp 1 juta cair.
Login pip.kemdikbud.go.id cek penerima BLT PIP Kemdikbud 2023. Cara aktivasi rekening SimPel siswa KIP agar uang Rp 1 juta cair. /Instagram.com/@sobatpip

BERITA DIY - Login pip.kemdikbud.go.id cek penerima BLT PIP Kemdikbud 2023. Cara aktivasi rekening SimPel siswa KIP agar uang Rp 1 juta cair.

PIP Kemdikbud 2023 cair lagi pada termin dua yang berlangsung di bulan Mei sampai September. Namun Jadwal pasti pencairannya belum diumumkan.

Segera lakukan aktivasi rekening khusunya untuk siswa KIP yang berada di kelas akhir atau uang BLT PIP Kemdikbud 2023 bisa gagal cair.

Adapun PIP Kemdikbud 2023 merupakan bansos berupa uang BLT yang diberikan kepada siswa SD, SMP dan SMA/SMK dari keluarga tidak mampu, miskin atau rentan miskin.

Baca Juga: Selamat Anak Sekolah Dapat BLT Rp 2 Juta Tanpa Daftar PIP Kemdikbud 2023: Login cekbansos.kemensos.go.id

Cara Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023

Perlu diketahui penerima BLT PIP Kemdikbud 2023 adalah siswa pemilik Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang namanya terdata dalam Dapodik juga tercantum di laman pip.kemdikbud.go.id.

Ketahui cara cek penerima PIP Kemdikbud 2023 di laman pip.kemdikbud.go.id untuk lihat nama siswa KIP yang berhak dapat uang BLT. Adapun berikut carany.

1. Buka laman pip.kemdikbud.go.id

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah