Cara Dapat PIP Rp 1 Juta, Cek Daftar Penerima Uang BLT KIP Lewat HP di pip.kemdikbud.go.id, Input 2 Data Ini

- 20 Juli 2023, 08:00 WIB
Ketahui cara dapat PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 Juta, cek daftar penerima uang BLT KIP lewat HP di pip.kemdikbud.go.id, input 2 data ini.
Ketahui cara dapat PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 Juta, cek daftar penerima uang BLT KIP lewat HP di pip.kemdikbud.go.id, input 2 data ini. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Ketahui cara dapat PIP Rp 1 Juta, cek daftar penerima uang BLT KIP lewat HP di pip.kemdikbud.go.id, input 2 data ini di sini.

Pemerintah tak henti-henti memberikan bantuan untuk masyarakat Indonesia, salah satunya melalui Progam Indonesia Pintar (PIP) yang cair Juli 2023 bagi pemegang KIP.

Bantuan langsung tunai (BLT) PIP 2023 ini digalakan Kemdikbud dan menyasar kepada anak sekolah mulai dari tingkat SD, SMP, hingga SMA/SMK sederajat setelah inpit data di pip.kemdikbud.go.id.

Adapun untuk nominal BLT PIP Kemdikbud 2023 ini mencapai Rp 1 juta untuk anak SMK, Rp, 750 ribu kepada siswa SMP, dan nominal Rp 450 ribu menyasar ke anak SD.

Baca Juga: Tanpa PIP 2023, Siswa Bisa Dapat BLT Pendidikan Rp 2 Juta dengan Masuk Kategori INI, Daftarnya di Sini

Untuk itu, orang tua harus mengetahui apakah anaknya termasuk daftar penerima PIP Kemdikbud 2023 atau bukan.

Cek hingga akhir artikel ini untuk mengetahui cara dapat PIP Rp 1 juta dengan login di pip.kemdikbud.go.id.

Tidak lain, BLT PIP Rp 1 juta ini bertujuan untuk membantu peserta didik agar tidak putus sekolah supaya mendapat pendidikan yang layak.

Namun sayangnya, pada bulan Juli 2023 ini masih banyak siswa yang belum mendapat PIP Kemdikbud 2023, apa faktornya?

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah