Link Cek Penerima PIP Juli 2023, Cair Sampai Rp1 Juta di Bank BRI BNI BSI: Cara Daftar PIP via DTKS Kemensos

- 18 Juli 2023, 17:17 WIB
Ilustrasi - Link cek penerima PIP Juli 2023, cair sampai Rp1 juta di Bank BRI BNI BSI, cara siswa SD SMP SMA SMK daftar PIP via DTKS Kemensos.
Ilustrasi - Link cek penerima PIP Juli 2023, cair sampai Rp1 juta di Bank BRI BNI BSI, cara siswa SD SMP SMA SMK daftar PIP via DTKS Kemensos. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Simak link cek penerima PIP Juli 2023, cair sampai Rp1 juta di Bank BRI, BNI, BSI. Ketahui cara siswa SD, SMP, SMA, SMK daftar PIP via DTKS Kemensos.

Bulan ini, Juli 2023 merupakan jadwal termin 2, cek nama penerima PIP Juli 2023 dengan akses link resmi dari Kemdikbud. Bisa cair sampai Rp1 juta di Bank BRI BNI BSI. bisa daftar jadi penerima via DTKS Kemensos.

Dana bantuan PIP dalam 1 tahun cair dalam 3 termin, yang mana jadwal termin 1 yakni pada Februari - April, termin 2 pada Mei - September, dan termin 3 pada Oktober - Desember.

Sasaran penerima bantuan uang tunai PIP adalah siswa dari keluarga miskin hingga rentan miskin, usia 6 th sampai 21 th yang menempuh pendidikan di sekolah formal ataupun nonformal.

Baca Juga: Selamat PIP Juli 2023 Cair! Input NIK dan NISN Siswa di Link Ini, Cek Data Penerima: Mau Usul Jadi Penerima?

Penerimanya tidak lain adalah siswa SD, SMP, SMA, dan SMK sederajat. Agar jadi penerima maka siswa perlu masuk dalam salah satu dari 3 kategori yang ditentukan oleh Kemdikbud.

PIP cair satu kali tiap tahun. Nominalnya berbeda-beda untuk tiap jenjang. Siswa SD dapat Rp450 ribu, siswa SMP dapat Rp750 ribu dan siswa SMA/SMK dapat Rp1 juta.

Namun khusus untuk siswa yang duduk diakhir kelas di setiap jenjang hanya akan dapat bantuan dengan nominal setengahnya saja, sebab siswa tersebut hanya mengikuti pelajaran efektif selama 1 semester.

Ini 3 kategori siswa yang dapat bantuan PIP 2023 dari Kemdikbud:

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x