Cek Nama Penerima PIP 2023 Lewat Hp Hanya Pakai NISN NIK di pip.kemdikbud.go.id, Bantuan Hingga Rp1 Juta

- 10 April 2023, 10:50 WIB
Cek nama penerima PIP 2023 lewat hp hanya pakai NISN NIK di pip.kemdikbud.go.id, bantuan hingga Rp1 juta. Cek di sini.
Cek nama penerima PIP 2023 lewat hp hanya pakai NISN NIK di pip.kemdikbud.go.id, bantuan hingga Rp1 juta. Cek di sini. /Tangkapan layar website pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY – Simak informasi cek nama penerima PIP 2023 lewat hp hanya pakai NISN NIK di pip.kemdikbud.go.id, bantuan hingga Rp1 juta. Syarat aktivasi rekening tersedia di sini.

Bantuan PIP Kemdikbud merupakan singkatan dari Program Indonesia Pintar yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud).

PIP Kemdikbud bertujuan untuk memberikan bantuan biaya pendidikan kepada siswa yang berada di tingkat pendidikan dasar dan menengah, yaitu peserta didik SD, SMP, serta SMA.

Bantuan PIP Kemdikbud 2023 diberikan dalam bentuk uang dan sudah cair pada tanggal 1 April 2023. Di mana bantuan PIP Kemdikbud 2023 dapat digunakan untuk membayar biaya sekolah, membeli seragam, atau keperluan lainnya.

Baca Juga: Cek Nama Penerima Program Indonesia Pintar Kemdikbud 2023, Ini Jadwal Cair dan Cara Dapat Kartu ATM SimPel PIP

Diketahui PIP Kemdikbud 2023 merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan akses dan kualitas pendidikan di Indonesia, terutama untuk siswa dari keluarga kurang mampu.

Sebagai informasi, jumlah penerima bantuan PIP Kemdikbud 2023 pada SK Pemberian yaitu 6.432.462 peserta didik. Sedangkan jumlah nominasi penerima bantuan pada SK Nominasi yaitu 349.125 peserta didik.

 

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah