Online Pakai HP: Cara Cek Penerima Bantuan Pendidikan PIP Kemdikbud 2023 Lengkap Syarat Dapat KIP

- 9 April 2023, 16:35 WIB
Ilustrasi cara cek penerima bantuan pendidikan tunai PIP Kemdikbud online pakai HP lengkap syarat dapat KIP.
Ilustrasi cara cek penerima bantuan pendidikan tunai PIP Kemdikbud online pakai HP lengkap syarat dapat KIP. /Dok. puslapdik.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Informasi seputar cara cek penerima bantuan pendidikan tunai PIP Kemdikbud online pakai HP lengkap syarat dapat KIP dari pemerintah untuk jenjang SD hingga SMA tersaji dalam artikel ini.

Pemerintah dalam hal ini Kemdikbud menyalurkan Program Indonesia Pintar atau PIP kepada sejumlah pelajar yang terdaftar sebagai peserta pemegang Kartu Indonesia Pintar (KIP).

PIP tersalurkan untuk jenjang pendidikan mulai dari SD hingga SMA dengan pemegang KIP yang dapat dicek secara online pakai HP pada laman website pip.kemdikbud.go.id menggunakan NISN.

Diketahui bahwa PIP 2023 di bulan April ini cair kepada 6.432.461 siswa SK Pemberian dan 349.195 siswa SK Nominasi. Penerima tersebut dapat dicek dengan cara yang akan dibahas dalam artikel ini.

Baca Juga: Cara Cek Penerima Bantuan PIP Kemdikbud 2023 Lewat Hp Login pip.kemdikbud.go.id Masukan NISN dan NIK

Bagi peserta yang belum menerima penyaluran bantuan pendidikan PIP, dapat melakukan aktivasi rekening terlebih dahulu agar bantuan bisa dicairkan.

Tidak hanya peserta didik di lingkungan sekolah yang mendapatkan bantuan PIP ini, namun juga peserta didik di lingkungan Lembaga pendidikan paket penyetaraan.

Kartu Indonesia Pintar atau KIP sendiri merupakan identitas dan jaminan kepastian bagi penerima bantuan PIP untuk menjadi penerima bantuan pendidikan.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Kemdikbud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah