DIUNDUR! PIP Kemdikbud Ubah Batas Aktivasi Rekening Jadi 15 Februari 2023, Siswa SD SMP SMA Lakukan Ini

- 31 Januari 2023, 14:33 WIB
Langsung aktivasi rekening sekarang buat siswa penerima PIP Kemdikbud. Batas akhir diundur jadi 15 Februari 2023.
Langsung aktivasi rekening sekarang buat siswa penerima PIP Kemdikbud. Batas akhir diundur jadi 15 Februari 2023. /PIXABAY/Ekoanug

BERITA DIY - Batas akhir aktivasi rekening penerima PIP Kemdikbud diundur jadi tanggal 15 Februari 2023. Cek pula info siswa SD, SMP, SMA/SMK tanpa KIP apa bisa dapat?

Sebelumnya batas akhir aktivasi rekening penerima PIP Kemdikbud adalah tanggal 31 Desember 2023. Namun, pemerintah memundurkan jadwal tersebut.

Kabar diundurnya batas akhir aktivasi rekening penerima PIP Kemdikbud diunggah oleh akun pusat informasi PIP di Instagram, @sobatpip, hari ini, 31 Desember 2023.

"Ada kabar gembira, kamu bisa melakukan aktivasi rekening hingga 15 Februari 2023," begitu seperti tertulis di caption @sobatpip.

Baca Juga: Aktivasi Rekening PIP Kemdikbud 2023 Resmi Diperpanjang, Cek Nama Penerima Bantuan di pip.kemdikbud.go.id

Proses aktivasi rekening wajib dilakukan oleh siswa dari tingkat SD, MI, SMP, MTs, SMA/SMK, sampai MA/MAK jika mau terima dana PIP Kemdikbud.

Namun perlu diketahui, proses aktivasi rekening yang dimaksud dalam artikel ini berlaku buat para siswa yang sudah terpilih jadi penerima PIP Kemdikbud pada 2022 lalu.

Untuk tahu apakah siswa terpilih jadi penerima PIP Kemdikbud, silakan cek melalui link pip.kemdikbud.go.id dengan memasukkan NISN dan NIK.

Selain itu, biasanya siswa penerima PIP Kemdikbud akan menerima kartu KIP. Jika belum menerima KIP tapi sudah terpilih, maka kemungkinan KIP masih ada di pihak sekolah atau Dinas Pendidikan setempat.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x