Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023 untuk SD SMP SMA SMK dan Cara Cairkan BLT PIP Rp 1 Juta di BNI BRI

- 17 Januari 2023, 09:25 WIB
Cara cek penerima PIP Kemdikbud 2023 untuk siswa SD, SMP, SMA, dan SMK dan cara cairkan dana BLT PIP di Bank BNI dan BRI.
Cara cek penerima PIP Kemdikbud 2023 untuk siswa SD, SMP, SMA, dan SMK dan cara cairkan dana BLT PIP di Bank BNI dan BRI. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY-Simak informasi cara cek nama siswa penerima PIP Kemdikbud 2023 dan cara cairkan dana BLT PIP di Bank BNI, BRI, Cek di sini.

Saat ini banyak dicari informasi mengenai PIP Kemdikbud 2023 untuk siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang pembayarannya sempat tertunda pada tahun 2022.

Kabara gembiranya, Pemerintah kembali akan melanjutkan dana Bantuang Langsung Tunai (BLT) PIP Kemdikbud 2023 yang bisa dicairkan di Bank, BNI dan BRI, bagaimana caranya? baca artikel selengkapnya.

PIP Kemdikbud 2023 untuk siswa SD, SMP, SMA, dan SMK akan dicairkan hingga tanggal 31 Januari 2023. Siswa bisa cek di website pip.kemdikbud.go.id dengan input NIK dan NISN.

Baca Juga: BLT PIP Kemendikbud 2023 untuk SD SMP SMA SMK Cair hingga Rp 1 Juta, Cek Nama Penerima di pip.kemdikbud.go.id

PIP Kemdikbud 2023 merupakan bantuan berupa uang tunai, perluasan akses, dan kesempatan belajar dari pemerintah yang diberikan kepada peserta didik yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin untuk membiayai pendidikan.

Melalui laman resmi pip.kemdikbud.go.id, siswa SD, SMP, SMA, dan SMK dapat melaukan cek nama penerima BLT PIP Kemdikbud 2023 di bulan Januari ini.

Sebagai informasi Bantuan Langsung Tunai (BLT) PIP Kemdikbud yang carikan melalui Bank BNI dan BRI, nantinya akan dilakukan secara bergelombang hingga akhir Januari ini.

Program Indonesia Pintar (PIP) Kemdikbud ini memang dirancang untuk membantu siswa yang kondisinya tidak mampu secara financial.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x