BLT PIP Kemendikbud 2023 untuk SD SMP SMA SMK Cair hingga Rp 1 Juta, Cek Nama Penerima di pip.kemdikbud.go.id

- 14 Januari 2023, 17:29 WIB
Cara cek penerima BLT PIP Kemendikbud 2023 untuk Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK dengan login di pip.kemdikbud.go.id bisa tembus Rp 1 juta.
Cara cek penerima BLT PIP Kemendikbud 2023 untuk Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK dengan login di pip.kemdikbud.go.id bisa tembus Rp 1 juta. /PIXABAY/Ekoanug

BERITA DIY - Berikut informasi mengenai cara cek penerima PIP Kemendikbud 2023 cukup pakai NISN dan NIK yang bisa cair hingga Rp 1 juta dengan baca artikel selengkapnya.

Pemerintah melalui Kemendikbud mengumumkan akan melanjutkan pencairan dana BLT PIP Kemendikbud 2023 yang sempat tertunda pada tahun 2022.

Siswa SD, SMP, SMA, SMK nantinya akan mendapatkan BLT hingga Rp 1 juta, dengan syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan kemendikbud du website pip.kemdikbud.go.id.

BLT PIP Kemdikbud 2022 akan dicairkan hingga tanggal 31 Januari 2023 mendatang. Oleh sebab itu, silahkan anda cek nama penerima cukup dengan input NISN dan NIK.

Baca Juga: PIP Kemendikbud 2023 Cair Bulan Ini? Ini Nominal BLT dan Cara Cek Daftar Penerima untuk SD SMP SMA

Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini khusus diperuntukkan bagi siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang kondisi keluarganya kurang mampu.

PIP Kemdikbud 2023 merupakan bantuan berupa uang tunai, perluasan akses, dan kesempatan belajar dari pemerintah yang diberikan kepada peserta didik yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin untuk membiayai pendidikan.

Melalui laman resmi pip.kemdikbud.go.id, siswa SD, SMP, SMA, dan SMK dapat melakukan cek nama penerima BLT PIP Kemdikbud 2023 di bulan Januari ini.

Pengeluaran dana BLT PIP Kemdikbud tahun 2022 untuk siswa SD, SMP, dan SMA akan dilakukan secara bergelombang yang akan dicairkan sampai tanggal 31 Januari 2023.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x