Cara Aktivasi Rekening PIP Kemdikbud: Cek Berkala di pip.kemdikbud.go.id dan Ini Besar Dana Bantuan

- 16 Januari 2023, 13:54 WIB
Ilustrasi - informasi cara aktivasi rekening SimPel PIP Kemdikbud dan cek berkala pada laman pip.kemdikbud.go.id, segini besar dana bantuan PIP.
Ilustrasi - informasi cara aktivasi rekening SimPel PIP Kemdikbud dan cek berkala pada laman pip.kemdikbud.go.id, segini besar dana bantuan PIP. /Tangkap layar Instagram.com/@sobatpip

BERITA DIY - Berikut informasi cara aktivasi rekening SimPel PIP Kemdikbud dan cek pada laman pip.kemdikbud.go.id secara berkala, segini besar dana bantuan PIP.

Penerimaan Program Indonesia Pintar (PIP) Kemdikbud di tahun 2022 akan dilanjutkan pencairannya pada Januari 2023.

Cek secara berkala pada laman pip.kemdikbud.go.id dengan memasukkan NISN dan NIK melalui hp, untuk pelajar SD, SMP, SMA, dan SMK sederajat.

Lalu, bagi pelajar yang dapat SMS dari Kemdikbud tentang PIP, maka segera lakukan aktivasi rekening seperti himbauan dari Kemdikbud tersebut.

Baca Juga: PIP Kemdikbud 2023 Kapan Cair, Login pip.kemdikbud.go.id Pakai NISN Ini Cara Cek Nama Penerima Lewat HP

Tetapi pastikan terlebih dahulu bahwa pengirim SMS atas nama Kemdikbud, dan bukan nomor telfon atau hp.

Lantas, pesan berisikan pemberitahuan bahwa penerima PIP masih belum melakukan aktivasi rekening, namun apabila sudah aktivasi rekening, Kemdikbud menghimbau untuk mengabaikan pesan tersebut.

Seperti dilasir BERITA DIY dari Instagram @puslapdik_dikbud, Hi Sobat PIP, apa kamu diantara penerima SMS tersebut? Jika iya dan belum melakukan aktivasi rekening, segera aktivasi sebelum batas waktu berakhir! Abaikan pesan tersebut jika sudah aktivasi.

Sementara itu, aktivasi rekening bagi pelajar yang masuk nominasi penerima PIP diperpanjang sampai akhir bulan ini, atau sampai 31 Januari 2023.

Halaman:

Editor: Sani Charonni

Sumber: Instagram @puslapdik_dikbud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x