Kunci Jawaban IPA Kelas 8 Halaman 251 Bagian B: Sebutkan 5 Jenis Zat Aditif yang Ditambahkan pada Makanan!

- 12 November 2022, 08:07 WIB
Ilustrasi - Kunci jawaban IPA kelas 8 halaman 251 Uji Kompetensi Bagian B, pembahasan sebutkan 5 jenis zat aditif yang biasa ditambahkan pada makanan.
Ilustrasi - Kunci jawaban IPA kelas 8 halaman 251 Uji Kompetensi Bagian B, pembahasan sebutkan 5 jenis zat aditif yang biasa ditambahkan pada makanan. /Tangkap layar Buku IPA Kelas 8 buku.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Simak kunci jawaban IPA kelas 8 SMP MTs halaman 251 Uji Kompetensi Bagian B, pembahasan sebutkan 5 jenis zat aditif yang biasa ditambahkan pada makanan.

Pada bab ini, siswa akan belajar mengenai materi terkait zat aditif dan zat adiktif. Siswa juga akan belajar mengenai manfaat dan bahaya dari penggunaan zat aditif dan zat adiktif.

Soal yang tersaji pada Buku IPA kelas 8 SMP MTs halaman 251 Uji Kompetensi Bagian B, akan menguji pemahaman siswa terkait zat aditif dan zat adiktif.

Keberadaan zat aditif dan zat adiktif sangatlah dekat dengan kehidupan kita. Agar kita tidak salah dalam menggunakannya, maka siswa perlu memiliki pengetahuan tentang hal tersebut.

Baca Juga: Sebutkanlah Fungsi Darah, Kunci Jawaban IPA Kelas 8 Halaman 285-286 Semester 1 Uji Kompetensi Bagian B Esai

Soal yang tersaji diambil dari Buku IPA kelas 8 SMP MTs Semester 1 Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2018 yang dikeluarkan oleh Kemendikbud.

Berikut soal dan kunci jawaban IPA kelas 8 Semester 1 pembahasan halaman 251 Uji Kompetensi Bagian B, dikutip BERITA DIY dari alumni FKIP Universitas Jember, Arum Ariyani, S.Pd.

1. Sebutkan 5 jenis zat aditif yang biasa ditambahkan pada makanan!

pembahasan:
Makanan yang diproduksi pasti memiliki batas waktu sebelum menjadi basi atau kadaluarsa. Kemudian makanan yang dibuat perlu ditambahkan zat aditif agar makanan tersebut memiliki kualitas yang lebih baik.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x