Kunci jawaban Matematika Kelas 8 SMP MTs Semester 1 Posisi Garis Terhadap Sumbu X dan Y, Serta Pembahasannya

- 3 Agustus 2022, 20:30 WIB
Kunci jawaban dan pembahasan Matematika kelas 8 SMP/MTs Semester 1 Koordinat Kartesius pada Posisi Garis Terhadap Sumbu-X dan Sumbu-Y.
Kunci jawaban dan pembahasan Matematika kelas 8 SMP/MTs Semester 1 Koordinat Kartesius pada Posisi Garis Terhadap Sumbu-X dan Sumbu-Y. /Pixabay/F1Digitals

BERITA DIY – Berikut kunci jawaban dan pembahasan Matematika kelas 8 SMP/MTs Semester 1 tentang posisi garis terhadap sumbu X dan Y.

Soal yang dibahas adalah soal yang terdapat dalam buku Matematika Kelas VIII SMP yang diterbitkan Kemdikbud. Buku ini sebagai acuan belajar siswa atau pendamping siswa khusus pelajaran matematika kelas 8 SMP/MTS semester 1.

Tidak hanya itu, buku tersebut sebagai rangkuman pembelajaran sesuai dengan kurikulum 2013 edisi revisi 2017. Sehingga untuk sekolah SMP/MTs kelas 8 seluruh Indonesia akan menggunakan buku tersebut untuk belajar selama satu semester.

Pada saat ini, pembahasan soal matematika kelas 8 SMP/MTs semester 1 sudah sampai bab 2 mengenai Koordinat Kartesius pada sub-bab Posisi Garis Terhadap Sumbu-X dan Sumbu-Y.

Sedangkan kunci jawaban dan pembahasan soal dikutip BERITA DIY dari  alumni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan Sebelas Maret, Ayu Dewanti, S.Pd.

Baca Juga: Kunci Jawaban Metematika Kelas 9 Halaman 56 Nomor 6-10 Beserta Cara: Analisis Kesalahan, Jelaskan dan Perbaiki

Berikut kunci jawaban dan pembahasan soal Matematika kelas 8 SMP/MTs Semester 1 tentang posisi garis terhadap sumbu X dan Y:

  1. Diketahui titik A(3,1), B(3, 5), C(–2, 5). Jika ketiga titik tersebut dihubungkan akan membentuk
  2. segitiga sama sisi
  3. segitiga sama kaki
  4. segitiga siku-siku
  5. segitiga sembarang

Kunci jawaban dan pembahasan soal:

Diketahui Koordinat ⇒ (x, y) → (Absis, Ordinat)

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x