Kunci Jawaban dan Pembahasan Soal Matematika Kelas 8 SMP Semester 1 Posisi Titik Terhadap Titik Asal 2 2

- 2 Agustus 2022, 08:43 WIB
Kunci jawaban dan pembahasan soal Matematika kelas 8 SMP semester 1 koordinat kartesius posisi titik asal (0, 0) ke titik tertentu (a, b).
Kunci jawaban dan pembahasan soal Matematika kelas 8 SMP semester 1 koordinat kartesius posisi titik asal (0, 0) ke titik tertentu (a, b). /Pixabay/tjevans

BERITA DIY – Berikut kunci jawaban dan pembahasan soal Matematika kelas 8 SMP/MTs semester 1 pada Bab 2 Koordinat Kartesius tentang Posisi Titik Terhadap Titik Asal (0, 0) dan Terhadap Titik Tertentu (a, b).

Soal matematika kelas 8 SMP/MTs semester 1 dalam pembahasan ini, mengacu kepada buku yang diterbitkan Kemendikbud dengan judul Matematika Kelas VIII SMP sebagai acuan belajar siswa dalam Kurikulum 2013.

Buku tersebut digunakan oleh seluruh sekolah seluruh Indonesia sebagai acuan belajar siswa dalam pelajaran matematika SMP/MTs di kelas 8.

Pembahasan soal matematika kelas 8 SMP/MTs semester 1 tentang posisi titik terhadap titik asal (0, 0) dan terhadap titik tertentu (a, b) sebagai referensi siswa atau pendamping siswa dalam menyelesaikan soal.

Baca Juga: Kunci Jawaban dan Pembahasan Soal Matematika Kelas 7 SMP Semester 1 Operasi Penjumlahan dan Pengurangan Bulat

Kunci jawaban dan pembahasan soal dikutip BERITA DIY dari dari alumni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan Sebelas Maret, Ayu Dewanti, S.Pd.

Berikut kunci jawaban dan pembahasan soal matematika kelas 8 SMP/MTs semester 1 tentang posisi titik terhadap titik asal (0, 0) dan terhadap titik tertentu (a, b):

1. Berapa banyak titik yang berjarak 3 satuan dari sumbu-X dan 5 satuan dari sumbu-Y?

Kunci jawaban dan pembahasan soal:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x