Kunci Jawaban Matematika Kelas 8 SMP MTs Semester 2 dan Pembahasan Soal Pola Bilangan pada Bab 1

- 15 Juli 2022, 09:30 WIB
Kunci jawaban dan pembahasan soal Matematika SMP/MTs kelas 8 semester Ilustrasi 1 tentang pola bilangan pada bagian pertama bab 1.
Kunci jawaban dan pembahasan soal Matematika SMP/MTs kelas 8 semester Ilustrasi 1 tentang pola bilangan pada bagian pertama bab 1. /Pixabay/F1Digitals

BERITA DIY – Berikut kunci jawaban dan pembahasan soal pelajaran Matematika kelas 8 SMP/Mts Semester 2 tentang pola bilangan.

Mengacu pada kurikulum 2013 yang terangkum dalam buku matematika SMP Kelas VIII Semester I menjelaskan bahwa bab 1 menerangkan tentang pola bilangan dengan sub pertama menentukan persamaan dari suatu barisan bilangan.

Sedangkan kunci jawaban dan pembahasan soal Matematika kelas 8 SMP/MTs semester 1 dikutip BERITA DIY dari alumni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan Sebelas Maret, Ayu Dewanti, S.Pd.

Diharapkan dengan adanya kunci jawaban dan pembahasan soal memberi perspektif baru pada siswa atau pendamping siswa dalam menyelesaikan soal matematika tentang pola bilangan.

Baca Juga: Kunci jawaban dan Pembahasan soal Matematika SMP Kelas 7 Semester 1 Tentang Membandingkan Bilangan Bulat Bab 1

Berikut kunci jawaban dan pembahasans soal Matematika kelas 8 SMP/MTs semester 1 tentang pola bilangan pada sub bab pertama mengenai menentukan persamaan dari suatu barisan bilangan:

  1. Temukan tiga bilangan genap berurutan yang jumlahnya sama dengan 90.

Kunci jawaban:

Ketiga bilangan tersebut adalah 28, 30 dan 32.

Pembahasan soal:

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x