Apa Itu Tes SULIET? Berikut Cara Mendaftar dan Jadwal Pelaksanaan SULIET Tahun Ini

- 25 Agustus 2022, 15:10 WIB
Ilustrasi - Simak informasi terkait apa itu tes SULIET, disertai dengan penjelasan cara mendaftar dan jadwal pelaksanaan SULIET tahun ini.
Ilustrasi - Simak informasi terkait apa itu tes SULIET, disertai dengan penjelasan cara mendaftar dan jadwal pelaksanaan SULIET tahun ini. /UNSPLASH/@nguyendhn

BERITA DIY - Simak penjelasan apa itu tes SULIET, disertai dengan cara mendaftar dan jadwal pelaksanaan SULIET tahun ini.

SULIET atau Sriwijaya University Language Institute English Test merupakan suatu tes keterampilan yang kerap dilaksanakan di Universitas Sriwijaya.

Pelaksanaan tes tersebut kerap dilakukan secara rutin untuk mahasiswa baru Universitas Sriwijaya maupun masyarakat umum.

SULIET merupakan tes yang penting untuk diikuti apabila mahasiswa maupun dosen memerlukan dokumen serta nilai pendukung untuk sertifikasi.

Baca Juga: Cek Hasil Seleksi Pengumuman Beasiswa Kaltim Tuntas 2022 di beasiswa.kaltimprov.go.id

Bagi para mahasiswa baru Universitas Sriwijaya dan masyarakat umum yang ingin mendaftarkan dirinya untuk mengikuti SULIET, simak langkah daftar berikut ini:

1. Buka situs usept.unsri.ac.id kemudian masuk menu pendaftaran dan isi formulir data diri untuk mengikuti SULIET atau Universitas Sriwijaya English Proficiency Test (USEPT).

2. Setelah berhasil mendaftar secara online lanjutkan dengan cetak formulir pendaftaran online yang baru saja diisi.

3. Lakukan pembayaran untuk mengikuti tes sebesar Rp 100 ribu untuk calon/mahasiswa Universitas Sriwijaya dan Rp 150 ribu bagi pendaftar masyarakat umum.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x