Apa Itu Universitas Terbuka? Simak Syarat Mendaftar dan Jadwal Pendaftaran Mahasiswa Baru UT 2022

- 10 Agustus 2022, 15:15 WIB
Ilustrasi - Simak penjelasan terkait apa itu Universitas Terbuka, disertai informasi syarat mendaftar dan jadwal pendaftaran mahasiswa baru UT 2022.
Ilustrasi - Simak penjelasan terkait apa itu Universitas Terbuka, disertai informasi syarat mendaftar dan jadwal pendaftaran mahasiswa baru UT 2022. /Tangkap Layar Instagram/@univterbuka

BERITA DIY - Simak penjelasan terkait apa itu Universitas Terbuka, disertai dengan informasi mengenai syarat mendaftar dan jadwal pendaftaran mahasiswa baru UT 2022.

Universitas Terbuka atau disingkat UT merupakan salah satu kampus di Indonesia yang menerapkan sistem pembelajaran yang lebih umum dan jarak jauh bagi mahasiswanya.

Dengan penerapan sistem belajar yang berbeda dari kampus lainnya, UT diharapkan bisa memberikan pendidikan secara merata di seluruh wilayah Indonesia.

Diketahui Universitas Terbuka Indonesia telah diresmikan sejak September 1984, di mana saat ini kampus tersebut telah terakreditasi B oleh BAN-PT.

Baca Juga: Pendaftaran Mandiri UNAIR 2022 Reguler UTBK Ujian Tulis, Ini Syarat dan Link Daftar PPMB Universitas Airlangga

Universitas Terbuka Indonesia kini telah hadir dengan program Sarjana, Diploma, dan Pascasarjana dengan lebih dari 30 bidang studi.

Bagi masyarakat Indonesia yang tengah mengejar karir, namun ingin melanjutkan kuliah maka Universitas Terbuka bisa menjadi solusinya.

Hal tersebut dikarenakan UT menawarkan jam kuliah yang fleksibel, biaya pendidikan yang terjangkau, dan kebebasan mahasiswa untuk melaksanakan kuliah sambil bekerja.

Untuk melakukan pendaftaran sebagai mahasiswa baru di Universitas Terbuka 2022, simak syarat mendaftar berikut ini:

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x