Cara Mengutip Dari Jurnal Elektronik dan Jurnal Nonelektronik yang Benar serta Ini Contohnya ketika Menulis

- 16 Juni 2022, 11:29 WIB
Ilustrasi - Cara mengutip dari jurnal elektronik dan jurnal nonelektronik yang benar serta inilah contohnya kutipan langsung, tidak langsung.
Ilustrasi - Cara mengutip dari jurnal elektronik dan jurnal nonelektronik yang benar serta inilah contohnya kutipan langsung, tidak langsung. /pixabay/Aymanejed

BERITA DIY - Berikut informasi cara mengutip dari jurnal elektronik dan jurnal nonelektronik yang benar serta inilah contohnya kutipan langsung, tidak langsung.

Menulis sebuah karya ilmiah ataupun makalah sejak di bangku sekolah memang mulai dilakukan baik ketika SMA atau perguruan tinggi.

Dalam salah satu aturan menulis karya ilmiah baik makalah hingga skripsi pun memiliki beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Hal tersebut ialah mengutip sebuah sumber salah duanya ialah dari jurnal elektronik atau jurnal nonelektronik yang banyak dicari.

Baca Juga: Cara Mengutip dari Jurnal Elektronik untuk Karya Ilmiah, Skripsi, dan Artikel yang Baik dan Benar serta Contoh

Mengutip dari sumber jurnal elektronik atau nonelektronik pada dasarnya diperbolehkan hanya saja cara mengutip yang harus diperhatikan.

Dalam menulis karya tulis ilmiah baik dalam bentuk jurnal atau untuk kepentingan karya ilmiah, mengutip dari jurnal orang lain atau dari buku merupakan hal yang wajar dan sudah dilakukan sejak lama.

Dengan mengutip dari jurnal elektronik atau nonelektronik bisa menambah kredibilitas dari sebuah karya tulis.

Berikut cara mengutip jurnal baik elektronik dan non elektronik.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x