Cara Mengutip dari Jurnal Elektronik untuk Karya Ilmiah, Skripsi, dan Artikel yang Baik dan Benar serta Contoh

- 12 Juni 2022, 12:00 WIB
Ilustrasi - cara mengutip dari jurnal elektronik untuk tulisan karya ilmiah, skripsi, dan artikel yang baik dan benar serta contohnya.
Ilustrasi - cara mengutip dari jurnal elektronik untuk tulisan karya ilmiah, skripsi, dan artikel yang baik dan benar serta contohnya. /Pixabay/Firmbee

BERITA DIY - Berikut informasi cara mengutip dari jurnal elektronik untuk tulisan karya ilmiah, skripsi, hingga artikel yang baik dan benar serta contohnya.

Ketika membuat tulisan karya ilmiah, skripsi, hingga artikel mengambil kutipan dari jurnal elektonik milik orang lain bukanlah hal yang dilarang.

Mengutip jurnal elektornik bisa digunakan oleh penulis untuk memberikan kredibilitas terhadap tulisan yang dibuat baik itu karya ilmiah, skripsi, bahkan artikel sekali pun.

Namun perlu diperhatikan bagi penulis tentang tata cara mengutip dari jurnal elektronik yang baik dan benar untuk dimasukkan dalam karya ilmiah, skripsi, hingga artikel.

Baca Juga: Syarat, Cara, dan Biaya Perpanjang Paspor yang Masa Berlaku Habis 2022

Cara mengutip jurnal elektronik untuk tulisan karya ilimiah, skripsi, hingga artikel bisa dibedakan dalam dua bentuk yakni kutipan langsung dan kutipan tidak langsung.

Cara Mengutip Jurnal Elektronik Kutipan Langsung

Ketika penulis ingin mengutip jurnal ilmiah secara langsung maka kutipan yang diambil haruslah sama persis dengan apa yang termuat di jurnal ilmiah.

Kutipan langsung jurnal imliah harus sama persis dengan sumber asli baik dari bahasa, ejaan, hingga penulisannya tanpa ada perubahan sama sekali.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x