Kunci Jawaban dan Pembahasan Soal Matematika SMP MTs Kelas 7 Semester 2: Memahami Keliling dan Luas Segitiga

- 6 April 2022, 10:24 WIB
ilustrasi - Kunci jawaban dan pembahasan soal Matematika SMP/Mts kelas 7 Semester 2 tentang memahami keliling dan luas segitiga sesuai kurikulum 2013.
ilustrasi - Kunci jawaban dan pembahasan soal Matematika SMP/Mts kelas 7 Semester 2 tentang memahami keliling dan luas segitiga sesuai kurikulum 2013. /PIXABAY/geralt

BERITA DIY – Simak artikel ini untuk kunci jawaban dan pembahasan soal Matematika kelas 7 SMP/MTs Kelas 7 Semester 2 tentang memahami keliling dan luas segitiga.

Semester 2 untuk kelas 7 SMP/MTs pada pelajaran Matematika sudah memasuki Bab 8 Segiempat dan Segitiga, tentang memahami keliling dan luas segitiga. Sebelumnya, siswa sudah mempelajari tentang jenis dan sifat segitiga.

Soal Matematika kelas 7 SMP/MTs semester 2 ini merujuk pada kurikulum 2013 edisi revisi 2017 yang dikeluarkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud). Kurikulum ini menjadi acuan dan standar semua mata pelajar seluruh sekolah, termasuk matematika.

Baca Juga: Kunci Jawaban dan Pembahasan Soal Matematika Kelas 8 SMP Semester 2: Volume Bangun Ruang Sisi Datar Gabungan

Untuk kunci jawaban dan pembahasan soal, BERITA DIY mengutip dari Ayu Dewanti, S.Pd. yang merupakan salah satu alumni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan Sebelas Maret.

Kunci jawaban dan pembahasan soal Memahami Keliling dan Luas Segitiga

1. Perbandingan alas dan tinggi sebuah segitiga adalah 5 : 4. Jika luas segitiga tersebut 160 cm2, maka tingginya adalah ...

a. 4 cm

b. 16 cm

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x